Internasional

Laga Internasional: Kepa Arrizabalaga dan Alvaro Morata Berkontribusi dalam Kemenangan Spanyol, Andreas Christensen Menang

Andreas Christensen dan Denmark raih kemenangan telak di laga kualifikasi Euro 2020, sementara Kepa Arrizabalaga mencatatkan clean sheet dan Alvaro Morata mencetak gol dari titik putih kala Spanyol menekuk Swedia.

Kepa adalah salah satu dari tiga pemain yang tetap mendapatkan tempatnya di tim nasional Spanyol, menyusul kemenangan 4-1 atas Kepulauan Faroe pada Sabtu dini hari lalu, saat menjamu Swedia. Dengan demikian, kiper kami ini sudah jadi starter di tiga dari empat laga kualifikasi La Roja Piala Eropa musim panas mendatang.

Ketiganya berakhir dengan kemenangan untuk Spanyol. Di laga yang digelar di Madrid pada Selasa dini hari, Swedia mereka tekuk 3-0 meski harus menunggu hingga satu jam untuk bisa membuka kran gol. Sergio Ramos sukses mengonversi hadiah penalti yang diberikan setelah pemain Swedia melakukan handball di menit ke-64. Tak lama kemudian Kepa melakukan penyelamatan penting saat menggagalkan percobaan Robin Quiason yang merupakan peluang terbaik yang dipunya Swedia.

Alvaro Morata, yang tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid, diturunkan dari bangku cadangan saat timnya unggul 1-0 dan berhasil mendapatkan hadiah penalti. Ramos memberi kesempatan tersebut kepada Morata yang tak menyia-nyiakan peluang dari titik putih tersebut.

Pemain Real Sociedad, Mikel Oyarzabal melakukan debutnya di tim nasional dan menyempurnakannya dengan mencetak gol beberapa menit sebelum laga usai. Spanyol makin mengukuhkan posisinya di puncak Grup F dengan keunggulan lima poin atas Swedia dan Rumania.

Denmark, yang membutuhkan kemenangan, menang besar 5-1 atas Georgia di Copenhagen. Setelah hanya meraih hasil imbang di dua laga kualifikasi pertamanya di Grup D, Denmark membuka keunggulan lewat Kasper Dolberg di awal laga.

Georgia berhasil menyamakan kedudukan, namun hanya bertahan sebentar karena Christian Eriksen mengembalikan keunggulan Denmark dari titik putih. Di babak kedua, Dolberg kembali menjebol gawang lawan, yang kemudian ditambah dengan gol-gol dari Yussuf Poulsen dan Martin Braithwaite di menit-menit akhir.

Christensen tampil penuh di lini pertahanan Denmark yang kini naik ke peringkat dua di grupnya, tertinggal lima poin di belakang Republik Irlandia yang masih menyimpan satu pertandingan. Mereka akan bertandang ke Gibraltar dan Georgia di pertandingan berikutnya, September mendatang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA