Berita

Ola Aina Berlabuh ke Torino

Ola Aina telah menyelesaikan transfer permanennya ke klub Serie A, Torino.

Bek ini tampil enam kali bagi the Blues di musim 2016/17. Dia bergabung dengan klub di kelompok usia Under-11 dan berhasil memenangi banyak penghargaan bersama berbagai kelompok usia di Akademi. Pemua 22 tahun itu pindah ke Torino, yang memiliki opsi untuk membeli secara permanen setelah masa peminjaman Aina di sana untuk musim 2018/19 berakhir. Di sana, dia tampil 32 kali dan mencetak satu gol.

Aina, pemain internasional Nigeria, mengawali kariernya di Chelsea sebagai pemain sayap kanan lalu digeser ke sektor pertahanan hingga kemudian menjadi pemain full-back mobile yang mampu bermain di kedua sisi lapangan, atau sesekali, di jantung pertahanan.

Dia telah dua kali menjuarai FA Youth Cup dan dua titel UEFA Youth League selama bermain untuk tim Akademi. Keserbabisaannya dalam bermain di semua posisi di lini belakang terbukti krusial.

Aina melakukan debutnya di Chelsea di ajang League Cup, kala menyingkirkan Bristol Rovers pada Agustus 2016 di bawah arahan Antonio Conte. Di akhir musim, dia telah mengoleksi enam penampilan, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti di musim di mana kami menjadi juara Premier League. Laga terakhirnya adalah saat kami menang 4-3 atas Watford, laga setelah gelar juara dipastikan.

Di musim 2017/18, Aina dipinjamkan ke Hull dan tampil reguler di divisi Championship. Di musim itulah dia melakukan debutnya bagi Nigeria, saat mengalahkan Zambia di laga kualifikasi Piala Dunia. Saat ini pun dia masuk dalam skuat Super Eagles untuk Piala Afrika berikutnya, yang akan digelar di Mesir.

Kami semua di Chelsea Football Club mengucapkan terima kasih atas jasa Ola dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA