Berita

Jadwal Pertandingan Premier League Musim 2019/20 Diumumkan: Chelsea Awali Musim dengan Laga Besar

SUDAH DIUMUMKAN: Jadwal Premier League 2019/20

Jadwal pertandingan Premier League musim 2019/20 telah dirilis dan kami pun telah mendapatkan detail mengenai siapa-siapa saja yang akan dihadapi oleh Chelsea di tanggal-tanggal tertentu.

Musim depan diawali dengan membawa the Blues ke Old Trafford di pekan pertama untuk berhadapan dengan Manchester United.

Siapa yang akan Chelsea hadapi setelah Manchester United?

Tamu pertama kami di kandang adalah Leicester City, setelah itu kami bertolak ke East Anglia untuk menghadapi tim promosi Norwich City. Agustus ditutup dengan laga kandang kontra tim yang baru naik dari divisi Championship lainnya, Sheffield United.

Kapan derbi London berlangsung?

Kami akan menyambangi markas Tottenham dan Arsenal berturut-turut sebelum dan sesudah Natal. Lawatan pertama kami di stadion baru Spurs dijadwalkan pada 21 Desember, disusul dengan lawatan ke the Emirates seminggu kemudian.

Tak lama kemudian, giliran kami menjamu Arsenal, tepatnya tanggal 22 Januari, sementara Tottenham akan datang pada tanggal 22 Februari.

Kapan Chelsea bertemu dengan Manchester City dan menjamu Manchester United?

Laga kontra Man City dijadwalkan pada 23 November (tandang) dan 21 Maret (kandang), sementara, kami akan menjamu Man United pada 8 Februari atau 15 Februari.

Ini karena adanya istirahat tengah musim yang pertama kali diberlakukan. Premier League akan memecah satu putaran pertandingan di bulan Februari ke dalam dua pekan, lima laga di pekan yang diawali pada tanggal 8 Februari 2020 dan lima lainnya di akhir pekan berikutnya, yang dimulai pada 15 Februari. Pemecahan tersebut akan ditentukan ketika stasiun televisi di Inggris sudah mengumumkan pertandingan yang akan mereka siarkan di bulan Februari 2020.

Bagaimana dengan laga kontra Liverpool di Premier League?

Liverpool akan menyambangi Stamford Bridge pada 21 September, sedangkan lawatan kami ke Anfield akan dilakukan di laga tandang terakhir musim ini, pada 9 Mei.

Siapa saja yang akan kami hadapi setelah keenam pertandingan fase grup Liga Champions selesai?

Liverpool, Crystal Palace, West Ham dan Bournemouth di kandang setelah jadwal di Eropa tersebut, juga Southampton dan Burnley di kandang lawan. Kedua laga yang disebut terakhir dimainkan di bulan Oktober.

Siapa saja lawan Chelsea selama periode Natal dan Tahun Baru?

Antara laga tandang di markas Tottenham dan Arsenal, kami akan menyambut Southampton di Stamford Bridge pada Boxing Day. Lalu kami akan pergi ke Pantai Selatan pada Tahun Baru untuk menghadapi Brighton.

Bagaimana dengan rentetan pertandingan penutup musim Premier League?

Sebelum lawatan ke Anfield, kami akan menjamu Norwich City pada 2 Mei. April ditutup dengan laga tandang ke markas Crystal Palace lalu Sheffield United.

Siapa lawan terakhir kami di Premier League musim 2019/20?

Musim ditutup dengan menjamu Wolves.

Perubahan jadwal pertandingan

Perlu diingatkan kembali bahwa akan terjadi perubahan jadwal pertandingan di sepanjang musim. Hari pertandingan dapat diubah dengan berbagai alasan, antara lain siaran langsung TV dan untuk mengakomodir laga-laga di turnamen Eropa dan kompetisi piala domestik. Untuk alasan ini, jadwal Premier League selalu dapat berubah.

Jadwal Agustus hingga September - 5 Juli
Oktober - 6 Agustus
November - 16 September
Desember hingga Januari - 11 Oktober
Februari - 14 Desember
Maret - 24 Januari
April - 21 Februari
Mei - 3 April
(Putaran untuk laga ke-38 akan ditentukan setelah semua klub memainkan 37 pertandingan)

Jadwal pertandingan Chelsea di Premier League - 2019/20


Tabel di bawah menunjukkan kemungkinan jadwal lengkap pertandingan Chelsea di semua kompetisi. Jadwal masih bisa berubah.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA