Internasional

Copa America: Kemenangan untuk Brasil dan Willian

Willian masuk sebagai pemain pengganti saat tuan rumah Brasil membuka turnamen Copa America mereka dengan kemenangan 3-0 atas Bolivia.

Brasil menjadi tim yang difavoritkan juara ketika mereka berusaha mengangkat gelar Amerika Selatan kedelapan mereka setelah gagal melaju ke semifinal dalam tiga edisi terakhir, terutama dengan bermain di kandang ketika mereka menjadi tuan rumah Copa America untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Selecao mengenakan kemeja putih untuk pertandingan kandang di pertandingan ini atau pertama kalinya selama 60 tahun, untuk memperingati 100 tahun tim pertama negara itu dinobatkan sebagai juara kontinental pada tahun 1919.

Namun, babak pertama yang berakhir tanpa gol saat mereka menghadapi Bolivia di Estadio do Morumbi membuat suporter mereka menunjukkan perasaan kecewa dan permainan tuan rumah pun membaik di babak kedua.

Baru lima menit memasuki babak kedua, Selecao mencetak gol pembuka, ketika tayangan VAR menunjukkan bek Bolivia Adrian Jusino melakukan handball, yang membuat Philippe Coutinho akhirnya membuka skor dari titik penalti.

Coutinho kemudian menambah keunggulan tuan rumah tiga menit kemudian, dengan meneruskan umpan mantan rekan setimnya di Liverpool, Roberto Firmino, dengan sundulan dari jarak dekat.

Tak lama kemudian Willian, yang mengenakan kaos nomor 10 Brasil yang biasanya dikenakan Neymar yang harus absen dari turnamen karena cedera, masuk menggantikan Richarlison pada menit ke-84, pemain Everton itu membuat suporter bergmuruh saat dia mencetak gol ketiga timnya dengan melakukan aksi solo dengan menaklukkan dua pemain bek lawan.

Pertandingan lainnya di Grup A mempertemukan Peru menghadapi Venezuela di Porto Alegre dini hari nanti (02:00 WIB). Willian dan Brasil selanjutnya akan menghadapi Venezuela di Salvador pada Rabu pagi (07:30 WIB), sebelum mereka menyelesaikan pertandingan grup mereka dengan kembali ke Sao Paulo untuk bertanding melawan Peru di Arena Corinthians pada Minggu dini hari pekan depan (pukul 02:00 WIB).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA