Blogs

Pemain Chelsea di Tim Singa Muda Mengincar Kesuksesan di UEFA Under-21 Championship

Perwakilan pemain-pemain muda Chelsea bertekad membantu Inggris menyudahi penantian panjang mereka di UEFA Under-21 Championship, yang akan diawali di Italia dan San Marino pada akhir pekan.

Inggris, yang akan mengawali turnamen dengan melawan Prancis pada hari Selasa waktu setempat, pernah memenangi turnamen ini di dua edisi berturut-turut pada 1982 dan 1984 pada saat laga final masih dimainkan dalam dua leg, namun setelah itu tim Young Lions mengalami masa-masa paceklik, takluk di Jerman di final 2009 dan akhirnya kalah lewat adu penalti dari lawan yang sama di semifinal yang digelar di Polandia dua tahun lalu.

Meski Callum Hudson-Odoi tidak bisa tampil akibat terkena cedera di akhir musim ini, kami masih menyumbang lima pemain lain ke skuat Aidy Boothroyd dan mengincar titel bagi timnas Inggris untuk pertama kalinya dalam 35 tahun.

Jake Clarke-Salter

Lahir: 22-09-97 (21)
Posisi: Bek tengah

Setelah menjalani masa peminjaman yang menjanjikan di klub Belanda, Vitesse Arnhem, dan tampil sebanyak 37 kali, Jake Clarke-Salter berniat menambah daftar penghargaan yang ia raih dengan meraih prestasi di UEFA Under-21 Championship.

Bek 21 tahun ini, yang sudah bermain untuk Chelsea sejak 2006, menjuarai tiga FA Youth Cup dan dua UEFA Youth League bersama the Blues sebelum kemudian memetik kesuksesan dengan Inggris di FIFA U-20 World Cup pada 2017 dan Toulon Tournament yang prestisius itu tahun lalu.

Clarke-Salter sudah bermain sembilan kali untuk tim Under-21 dan menyempurnakan debutnya di level itu dengan sebuah gol saat mengalahkan Rumania dengan skor 2-1 pada Maret 2018.

Jay Dasilva

Lahir: 22-04-98 (21)
Posisi: Full-back

Setelah mengapteni Inggris dalam meraih kemenangan di UEFA U-19 Championship dua tahun lalu, Jay Dasilva kini mengincar kesuksesan kedua di ajang Eropa bersama the Young Lions musim panas ini.

Full-back berperawakan mungil, yang bergabung dengan Chelsea pada 2012 dan telah tiga kali menjuarai FA Youth Cup dan dua UEFA Youth League bersama the Blues, telah mewakili Inggris di setiap kelompok usia dari Under-16 hingga Under-21.

Musim lalu dia dipinjamkan ke Bristol City, bermain 32 kali dan mencetak tiga gol untuk the Robins yang harus kehilangan tempat di zona playoff dengan selisih poin tipis.

Fikayo Tomori

Lahir: 19-12-97 (21)
Posisi: Bek tengah

Fikayo Tomori ingin melanjutkan masa peminjamannya yang sukses di Derby County, di mana dia terpilih menjadi Player of the Year klub tersebut setelah memenangi suara para suporter the Rams, dengan menjuarai turnamen yunior bersama Inggris di tahun ketiga mereka beruntun.

Dua kali juara FA Youth Cup dan UEFA Youth League bersama Chelsea, Tomori bermain untuk Kanada di kelompok usia Under-20 sebelum kemudian pindah membela Inggris di musim 2016.

Dia berpartner dengan Jake Clarke-Salter di jantung pertahanan saat tim Singa Muda menjuarai Piala Dunia FIFA U-20 2017 dan tergabung dengan skuat Under-21 yang menjuarai Toulon Tournament tahun lalu.

Mason Mount

Lahir: 10-01-99 (20)
Posisi: Gelandang

Salah satu talenta paling cemerlang yang lahir di Akademi Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, Mason Mount mengincar gelar juara Eropa yunior untuk kedua kalinya setelah sebelumnya masuk dalam Team of the Tournament ketika Inggris menjadi juara UEFA Under-19 Championship pada 2017.

Meski sempat ditepikan selama dua bulan akibat cedera hamstring, pemuda 20 tahun ini menikmati musim yang hebat bersama tim peminjamnya di Derby County, klub tempat dia tampil sebanyak 44 kali dan mencetak 11 gol.

Dia juga melakukan debutnya di tim nasional Inggris Under-21 dengan apik September lalu, dengan menyuplai gol bagi Tammy Abraham sebelum kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor saat menang 2-1 atas Latvia.

Tammy Abraham

Lahir: 02-10-1997 (21)
Posisi: Striker

Tammy Abraham berniat melanjutkan masa suburnya dalam mencetak gol setelah mengemas 26 gol bagi klub peminjamnya, Aston Villa yang sukses membawa timnya promosi ke Premier League.

Striker tajam ini sudah melakukan debutnya di timnas Inggris Under-21 pada 2016 dan telah mengoleksi delapan gol dari 23 penampilan bagi tim Aidy Boothroyd.

Abraham bertekad untuk membayar kekecewaan di UEFA U-21 Championship setelah tersingkir di semifinal, di Polandia, usai bermain imbang 2-2 dengan Jerman namun akhirnya jadi salah satu dari dua pemain Inggris yang gagal mengeksekusi tendangan dalam adu penalti.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA