Internasional

Jake Clarke-Salter Kapteni Tim Muda Inggris di Euro

Pada Senin pagi, Jake Clarke-Salter terpilih sebagai kapten tim nasional Inggris di gelaran Piala Eropa Under-21 yang dimulai kemarin di Italia.

Bek tengah, yang dipinjamkan ke Vitesse Arnhem sepanjang musim lalu, yang menjadi juara Piala Dunia Under-20 pada 2017 bersama koleganya di Chelsea, Fikayo Tomori, yang juga masuk skuat yang berlaga di Under-21, akan bahu-membahu dengan Tammy Abraham, Mason Mount, dan Jay Dasilva.

Clarke-Salter berkata: “Sebuah kehormatan besar bagiku untuk mengapteni Inggris di turnamen besar seperti ini. Ketika melihat mereka yang bermain di Euro Under-21, dengan skuat yang kami punyai sekarang, rasanya amat bangga bisa terpilih menjadi kapten.”

“Adalah sebuah tanggung jawab besar untuk memimpin tim dan memastikan standar tinggi kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami tahu bahwa kami punya pekerjaan besar selama dua pekan mendatang jika kami ingin meraih kesuksesan yang kami harapkan dan kami yakini di Euro.”

“Kami memiliki pemimpin-pemimpin alami di tim dan banyak talenta dan kami akan lakukan segalanya untuk menjuarai turnamen ini.”

Kemarin pemuda 21 tahun ini memberikan keterlibatannya dan Inggris di situs web ini

Tim Singa Muda, yang ditukangi oleh Aidy Boothroyd, akan memulai fase grup mereka besok (Selasa) dengan menghadapi Prancis. Setelah itu, mereka akan berhadapan dengan Rumania pada Jumat dan Kroasia sepekan lagi. Juara grup dan juara dua akan maju ke semifinal.

Dua tahun lalu, Inggris berhasil maju hingga semifinal dan kalah dari Jerman lewat adu penalti. Inggris sendiri belum pernah menjuarai turnamen ini lagi sejak 1984.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA