Internasional

Serba-Serbi Gold Cup 2019

Duet pemain Chelsea, Christian Pulisic dan Matt Miazga tengah bersiap tampil di Gold Cup bersama tim nasional AS pada Rabu pagi dan oleh karena itu mari kita lihat apa yang dijanjikan oleh kompetisi CONCACAF ini…

AS mengawali turnamen dengan menghadapi Guyana, yang dimanajeri oleh mantan bek Birmingham dan Derby, Michael Johnson. Laga ini akan dilangsungkan pada Rabu pukul 09.00 WIB.

Apa itu Gold Cup?

Turnamen Gold Cup diadakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh negara-negara Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia. Ini adalah edisi ke-15 dari turnamen ini dan sudah dimulai pada akhir pekan lalu.

Turnamen ini diadakan di mana?

Tahun ini diadakan di tiga negara, yaitu Amerika, Kosta Rika, dan Jamaika namun sebagian besar digelar di AS.

Bagaimana perhitungan kelolosan tim?

Enam tim yang masuk dalam heksagonal Piala Dunia 2018 otomatis lolos, dan sisanya adalah 10 ti terbaik dari babak kualifikasi Nations League CONCACAF. Turnamen ini terbagi ke dalam empat grup yang masing-masing terdiri dari empat negara dan dua negara teratas dari masing-masing grup akan lolos ke perempat final.

Baca – Pulisic tentang apa yang bisa ia berikan untuk Chelsea

Siapa favorit juaranya?

Bisa dibilang AS lebih difavoritkan untuk menjadi yang terbaik di turnamen ini, bersama dengan Meksiko. Amerika adalah juara bertahan turnamen ini dan kini mengincar gelar juara Gold Cup ketujuh mereka, namun demikian mereka harus banyak melakukan perbaikan atas penampilan mereka di praturnamen jika ingin mempertahankan gelar. Meksiko, yang memenangi laga pertama mereka dengan skor 7-0, dan Kosta Rika jadi kandidat terkuat lainnya.

Siapa saja pemain Chelsea yang akan beraksi?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Pulisic dan Miazga akan membela AS, yang akan memulai perjalanannya di turnamen ini dengan menghadapi Guyana. Michael Hector, pemain the Blues lainnya, akan mengawal lini belakang Jamaika.

Laga final Gold Cup akan dimainkan pada 7 Juli.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA