Berita

Eks the Blues Fernando Torres Gantung Sepatu

Fernando Torres, yang pernah membela Chelsea dari 2011 hingga 2014, menutup karier sepak bolanya dengan sebuah pengumuman yang dia sampaikan di media sosial pada hari ini (Jumat).

Si striker, yang kini berusia 35 tahun dan terakhir kali bermain di Jepang, menyampaikan berita tersebut di Twitter.

Dia menulis: “Ada sebuah pengumuman yang sangat penting yang ingin kusampaikan. Setelah 18 tahun yang mengasyikkan, kini saatnya untuk menutup karier sepak bolaku.”

Selama tiga setengah tahun di Stamford Bridge, Torres telah membantu Chelsea mengangkat trofi Liga Champions, Liga Europa, dan FA Cup.

Juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol ini bergabung dengan Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011. Dia menciptakan malam terbaiknya di saat melawan Barcelona di Camp Nou di semifinal Liga Champions dengan memastikan kelolosan tim ke final di Munich. Setahun kemudian, golnya ke gawang Benfica berhasil membantu tim mengangkat trofi Liga Europa. Dia juga memenangi sepak pojok yang berhasil dimanfaatkan oleh Didier Drogba, dengan sundulannya ke gawang Bayern Munich di final Liga Champions.

Torres terus meraih kesuksesan bersama tim nasional Spanyol semasa membela Chelsea. Dia juga membantu negaranya menjadi juara Piala Eropa kedua beruntun mereka, pada 2012, dan mengakhiri turnamen dengan gelar Sepatu Emas.

Di musim 2012/13 yang sibuk, 22 golnya tercipta di tujuh kompetisi berbeda, yang mana merupakan rekor klub kami.

Setelah menyelesaikan masa peminjamanya, ia bergabung secara permanen dengan AC Milan pada Desember 2014 setelah mencetak 45 gol dari 117 start dan 55 pengganti untuk Chelsea. Ia kemudian kembali ke klub pertamanya, Atletico Madrid lalu menghabiskan musim lalu di klub Sagan Tosu di Jepang.

Selamat menikmati masa pensiunmu, Torres!
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA