Internasional

Pemain Blues Tampil Saat Tim Singa Muda Imbang di Euro

Kabar terbaru dari pemain-pemain Chelsea yang tampil di Piala Eropa Under-21…

Empat pemain muda Chelsea tampil di laga terakhir Inggris di Piala Eropa Under-21. Meski pasukan Aidy Boothroyd berhasil mendapatkan poin pertama mereka di turnamen ini, seharusnya bisa mendapatkan poin lebih jika setelah unggul tiga kali skor tidak diakhiri dengan skor imbang 3-3.

Jake Clarke-Salter kembali menjadi kapten dan ditemani oleh Fikayo Tomori di jantung pertahanan. Tammy Abraham diturunkan di lini depan sejak menit pertama sedangkan Mason Mount baru dimasukkan di babak kedua. Jay Dasilva, yang selalu jadi starter di dua laga sebelumnya, tidak dipanggil dari bangku cadangan.

Inggris kalah di dua laga pertamanya di fase grup, dari Prancis dan Rumania, sama dengan yang dialami oleh Kroasia, sehingga kedua tim itu sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal.

Pemain Arsenal Reiss Nelson membuat Inggris unggul lebih dulu dari titik putih dalam laga yang dimainkan di San Marino dan disusul dengan sepakan Abraham yang mengenai tiang gawang. Nyaris mencetak gol lagi, tim Singa Muda malah kebobolan dan babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Inggris kembali unggul di babak kedua melalui percobaan pemain Leicester James Maddison. Clarke-Salter kemudian diganti dan Mount dimasukkan. Namun, Nikola Vlasic yang baru saja pindah dari Everton ke CSKA Moscow membuat kedudukan kembali berimbang 2-2.

Pemain Everton lainnya, Jonjoe Kenny, menggetarkan gawang lawan lewat tembakan jarak jauh untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2 20 menit menjelang bubar, namun lini pertahanan Inggris bisa dibongkar untuk ketiga kalinya ketika laga tersisa delapan menit lagi.

“Kami jelas punya talenta – tapi talenta membutuhkan struktur,” keluh bos Inggris U21, Boothroyd seusai laga ketika merefleksikan hasil-hasil di fase grup secara keseluruhan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA