Internasional

Christian Pulisic Jadi Cadangan Tim AS di Laga Terakhir Fase Grup Gold Cup

Christian Pulisic diturunkan di pertengahan babak kedua sementara Matt Miazga tampil sejak menit pertama ketika Amerika Serikat memetik kemenangan ketiganya dari tiga laga fase grup Gold Cup.

Setelah menaklukkan Guyana dan Trinidad dan Tobago di turnamen antar negara-negara dari Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia ini, AS tahu benar bahwa mereka sudah dipastikan lolos ke fase gugur sebelum menghadapi Panama pada Kamis dini hari. Dengan bekal itu, pelatih mereka, Greg Berhalter, membuat 11 pergantian di tim dan Pulisic adalah salah satu yang dicadangkan.

Namun, ketika laga berjalan selama 66 menit, hanya tercipta beberapa peluang dan belum ada gol, pemain musim depan yang akan jadi bagian dari tim Chelsea itu diturunkan. Namun, sebelum sempat memberi dampak, timnya berhasil mencetak gol tunggal di laga itu yang berasal dari tendangan overhead eks striker Sunderland, Jozy Altidore, yang kini bermain untuk klub sepak bolanya di Toronto.

Miazga, yang dicadangkan di dua laga sebelumnya, tampil meyakinkan di sentra pertahanan dan akhirnya membantu timnya meraih clean sheet.

Dengan kemenangan itu, Amerika Serikat akan menghadapi Curacao di perempat final yang akan digelar pada Minggu, dan terhindar dari tantangan Jamaika yang menjadi pemuncak grup mereka menyusul hasil imbang 1-1 dengan Curacao. Michael Hector, yang jadi starter di dua laga Jamaika sebelumnya, memulai laga ini dari bangku cadangan dan baru diturunkan di 20 menit terakhir.

Jamaika akan bersua Panama pada Minggu. Kontingen lain yang maju ke perempat final Gold Cup adalah Haiti, Kanada, Meksiko, dan Kosta Rica. Turnamen tersebut diselenggarakan Amerika Serikat bersama dengan Kosta Rika dan Jamaika, namun semua laga fase gugur akan digelar di Amerika. Laga AS dan Jamaika sendiri akan dimainkan di Philadelphia.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA