Berita

David Luiz Menilik ke Belakang dan Menatap ke Depan – Bagian 1

Setelah harus menepi di sebagian besar musim sebelumnya, David Luiz sudah kembali ke kondisi terbaiknya di musim 2018/19 dan mendapatkan kembali posisinya di jantung pertahanan Chelsea di musim di mana kami finis di peringkat tiga dan sukses menjuarai Liga Europa.

Usai menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun di Stamford Bridge, pria 32 tahun ini merefleksikan penampilan apiknya di musim lalu ketika berbicara dengan majalah resmi klub dengan mengungkapkan pandangannya mengenai musim lalu yang sukses dan tantangan yang akan dihadapi the Blues.

Merefleksikan musim 2018/19 yang sukses

Tahun yang hebat. Kami melewati masa naik-turun tetapi kupikir kami telah banyak berkembang selama musim itu. Kami belajar banyak dan lolos ke Liga Champions, dan akhirnya kami berhasil memenangi trofi. Ini adalah titel Eropa ketigaku bersama Chelsea – begitu banyak medali.

Kurasa beberapa bulan lalu tidak akan ada yang percaya jika Chelsea bisa bangkit dan finis di tiga besar. Kami berhasil melakukan itu dan kami juga menang atas Arsenal di final Liga Europa. Itulah mengapa kubilang bahwa musim ini tidak mudah, tapi kami telah bekerja dengan baik.

Perpanjangan kontrak di Chelsea dengan durasi dua tahun

Kontrak baru ini juga sangat berarti. Aku senang bisa berada di sini, senang sekali ada di klub ini. Aku cinta klub ini dan aku masih punya ambisi layaknya pemain muda, jadi itulah mengapa aku memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan bahwa aku masih punya rasa lapar yang sama.

Aku merasa sangat baik, sangat tajam. Aku senang sekali karena musim sebelumnya tidak berjalan dengan baik untukku, terutama dengan cedera, dan musim ini aku tidak melewatkan satu sesi latihan pun, jadi aku senang sekali dengan ini.

Membangun masa depan di Chelsea

Kupikir kami ada di tempat di mana kami bisa belajar banyak sepanjang musim. Kami melakukan start yang mengagumkan lalu tidak konsisten di tengah musim, yang mana adalah sesuatu yang normal untuk musim pertama bersama pelatih baru, dengan filosofi baru yang harus dipahami dan banyak pemain muda dan pemain baru di tim. Kurasa kami telah bekerja dengan baik untuk menyudahi musim dengan cara yang telah kami lakukan, karena kami finis di peringkat tiga, lolos ke Liga Champions dan menjuarai Liga Europa.

Jadi kupikir ini adalah tahun di mana kami mendapat banyak pelajaran, di mana kami punya kesempatan untuk belajar banyak dan kupikir kami ada di tengah perjalanan untuk menuju apa yang bisa kami raih di masa depan. Kupikir jika kami bisa mempertahankan mentalitas ini, mengambil semua hal positif yang kami lakukan musim ini, dan jika kami terus belajar dan memperbaiki diri, kami akan berjuang untuk memperebutkan semua titel di seluruh dunia.

Itulah ambisiku – ketika kita bermain untuk klub besar, kita harus berpikir tentang memenangi setiap kompetisi yang ada. Kami akan memulai musim depan dengan Piala Super, titel besar lainnya. Kami berpikir tentang memenangi setiap kompetisi karena jika tidak seperti itu, maka kita tidak akan bisa bermain untuk klub besar.

Perasaannya yang kuat pada Chelsea

Klub ini sudah terhubung dengan hidupku, bagian dari hidupku selamanya.

Di sini, aku menjuarai Liga Champions, titel terbesar dalam hidupku dan titel terbesar dalam sejarah klub ini. Aku sangat bersyukur karena mendapat kesempatan untuk tinggal di sini selama dua tahun lagi dan aku akan mengusahakan yang terbaik demi klub ini, karena aku senang sekali berada di sini.

Pada wawancara bagian 2 yang akan dirilis besok, David Luiz bicara tentang evolusi permainan sepak bola dan generasi pemain-pemain baru yang bertekad menunjukkan tajinya di Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA