Internasional

Eksekusi Willian Buka Jalan Brasil ke Empat Besar Copa America

Willian sukses mengeksekusi salah satu tendangan penalti yang memberikan kelolosan bagi Brasil ke semifinal Copa America, turnamen yang diselenggarakan di negaranya sendiri.

Di laga perempat final kontra Paraguay ini, si pemain Chelsea memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Ketika tidak terjadi gol juga hingga menit ke-20 sebelum laga berakhir, Willian diturunkan di lini serang, menggantikan seorang gelandang bertahan.

Bukan untuk pertama kalinya di kompetisi ini pasukan Brasil mendapat cemoohan dari penggemar mereka saat turun minum. Peluang terbaik mereka datang di menit-menit awal sementara salah satu aksi terbaik datang dari kiper Liverpool, Alisson, saat menggagalkan peluang terbaik Paraguay di 45 menit pertama.

Brasil mendapat hadiah penalti di awal babak kedua namun setelah dikonfirmasikan melalui VAR, wasit memutuskan untuk memberikan tendangan bebas dan mengartu merah pemain Paraguay. Tendangan bebas Dani Alves bisa dimentahkan kiper lawan, kemudian 10 menit kemudian Willian diturunkan untuk menambah daya gedor melawan 10 pemain lawan.

Percobaan Alex Sandro, yang menggantikan eks pemain Chelsea Filipe Luis saat jeda, berhasil digagalkan lewat sebuah penyelamatan gemilang. Kemudian, di menit ke-90, tembakan Willian mengenai bagian dalam tiang gawang.
 

Brasil mendapat peluang lainnya namun selalu gagal dikonversi dan karena laga ini tidak memberlakukan babak tambahan, laga langsung dilanjutkan dengan adu tos-tosan. Setelahnya, manajer Brasil, Tite, mengutuk kondisi lapangan Porto Alegre.

Setelah sepakan pertama Paraguay mentah, Willian, yang jadi eksekutor pertama Brasil memberikan keunggulan 1-0 bagi negaranya. Skor akhirnya menjadi 3-3 setelah Roberto Firminho gagal menjalankan tugasnya namun Paraguay tidak mampu memanfaatkan situasi itu dan akhirnya menyerah kalah usai Gabriel Jesus memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 4-3.

Brasil akan berhadapan dengan Argentina atau Venezuela di seminal yang akan digelar pada Rabu minggu depan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA