Berita

David Luiz Menilik ke Belakang dan Menatap ke Depan - Bagian 2

David Luiz kembali ke performa terbaiknya di musim 2018/19, mendapatkan kembali posisinya di jantung pertahanan Chelsea saat kami finis di peringkat ketiga di Premier League dan mengangkat Liga Europa.

Pemain berusia 32 tahun itu baru-baru ini berbicara kepada majalah resmi klub dan di bagian kedua dari fitur dua bagian, bek asal Brasil itu berbicara tentang permainan sepakbola yang terus berkembang dan generasi pemain muda yang ingin membuat jejak mereka di Chelsea.

Sepakbola yang Berkembang

Sepakbola telah berubah. Itu sebabnya semua tim kini memainkan garis pertahanan yang tinggi dan mencoba mendapatkan kembali bola di dekat gawang lawan. Kemudian, ketika kami menguasai bola, kami mencoba untuk menguasainya di setiap bagian lapangan. Itulah mengapa kita sekarang menilai kiper berdasarkan apa yang dapat mereka lakukan dengan kaki mereka, karena kita harus membangun permainan dari belakang, dan saya pikir itu sepakbola top modern, secara taktik.

Ini adalah gaya baru sepakbola dan itulah sebabnya setiap tim yang memainkan gaya ini adalah tim terbaik dan semua enam tim teratas bermain dengan cara yang hampir sama. Sekarang kita harus mengerti apa yang harus kami lakukan dan apa yang bisa kami tingkatkan.

Saya pikir kita dapat melihat Liverpool dan Manchester City memiliki filosofi yang sama selama beberapa tahun. Kita harus menyadari itu dan memiliki kerendahan hati untuk mengatakan bahwa mereka memiliki lebih banyak waktu daripada kami untuk mencapai level ini, dan itu juga merupakan contoh bagi kami untuk mencoba meningkatkan diri kami sendiri.

Beradaptasi dengan perubahan gaya sepakbola

Saya pikir gaya baru akan selalu datang karena jika Anda bermain sepakbola 10 tahun yang lalu, itu tidak seperti sekarang. Jika Anda bermain sepakbola 20 tahun lalu, 30 tahun lalu, tidak seperti sekarang. Jadi, pasti, dalam 10 tahun, itu tidak akan sama. Anda hanya perlu mencoba belajar setiap hari, untuk berkembang, untuk beradaptasi dengan gaya baru.

Saya pikir jika Anda melihat gaya sepakbola saya ... 10 tahun yang lalu, banyak, banyak orang tidak mengerti mengapa saya mencoba membangu permainan dari belakang, mengapa saya mencoba memainkan bola dari belakang, tetapi sekarang semua orang menginginkan, bahkan penjaga gawang - bukan hanya bek - untuk membangun permainan dari lini belakang.

Generasi Baru Pemain Chelsea

Saya pikir Chelsea sekarang memiliki generasi yang luar biasa: ada Callum (Hudson-Odoi), ada Ruben (Loftus-Cheek), dengan (Ethan) Ampadu. Setelah itu, kami juga memiliki Reece James, Mason Mount, Tammy Abraham dan banyak lagi pemain dengan level yang harus mereka tingkatkan dan suatu hari menjadi legenda di Chelsea.

Generasi baru beradaptasi sepakbola modern. Mereka sudah dewasa belajar tentang sepakbola jenis ini, dengan kekuatan, kualitas, kecepatan. Saya senang karena saya mengerti tim seperti Chelsea membutuhkan pemain Inggris mereka, pemain muda Inggris bermain untuk kami lagi, dan kami mencoba melahirkan legenda untuk mereka lagi, seperti Lampard, seperti Terry.

Kita bisa melihat sekarang bahwa Ruben datang begitu kuat - dia adalah pemain yang fantastis. Callum, pastimuya, akan kembali dari cederanya dengan lebih kuat dengan mentalnya. Para pemain di London, mereka memiliki banyak kualitas. Kedua pemain ini adalah contohnya. Mereka berada di tingkat atas.

Menghadapi cedera

Kami sedih karena mereka (Loftus-Cheek dan Hudson-Odoi) mengalami cedera ini - dan keduanya mendapat cedera yang sama (Achilles])- tetapi yang pasti mereka akan terus membaik, mereka akan terus bermain di puncak. Saya berkata kepada mereka, "Jangan khawatir karena Anda akan bermain 500 atau 600 pertandingan dalam karier Anda, jadi jaga diri Anda sekarang dan dalam kondisi baik di masa depan."

Saya patah kaki ketika saya berada di Benfica (selama musim 2007/08), kemudian saya kembali setelah tiga bulan dan pada pertandingan ketiga saya mengalami patah di area yang sama.

Saya absen selama satu tahun, jadi saat itulah saya banyak meningkatkan mental dan mulai melihat hal-hal berbeda di sepakbola, saya mulai menonton sepakbola dengan cara yang berbeda. Itu adalah waktu ketika saya mengerti sepakbola tidak hanya di lapangan, dan bukan hanya hal-hal yang menyenangkan saja.

Sulit, sampai saat ketika saya mengerti sudah saatnya bagi saya untuk mengembangkan hal-hal yang berbeda. Saya ingat persis ketika saya kembali, dan saya lebih kuat dari sebelumnya. Itu adalah waktu untuk menyadari bahwa dalam hidup Anda dapat belajar dari setiap momen jika Anda mau.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA