Internasional

Assist Krusial Christian Pulisic Bawa Amerika Serikat ke Empat Besar Gold Cup

Amerika Serikat dan Jamaika, yang masing-masing diperkuat oleh pemain-pemain Chelsea, maju ke semifinal…

Christian Pulisic bantu tim nasional Amerika Serikat maju ke semifinal Gold Cup 2019 usai menaklukkan Curacao dengan skor 1-0 di Philadelphia.

AS adalah salah satu negara penyelenggara turnamen internasional yang diadakan bagi negara-negara yang tergabung di wilayah CONCACAF. Bermain di negara asalnya, Pulisic didapuk sebagai kapten bagi negaranya, setelah diturunkan sebagai pengganti di laga sebelumnya, laga terakhir fase grup ketika kelolosan mereka ke perempat final sudah dipastikan. Matt Miazga, yang menjadi starter saat mengalahkan Panama di fase grup, dicadangkan.

Gol penentu kemenangan atas Curacao, yang maju ke fase gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, lahir di menit ke-25.

Satu peluang Pulisic melebar dan satu peluang lagi di menit-menit awal bisa dimentahkan kiper lawan. Akhirnya, dia berhasil membukukan assist ketiganya di turnamen ini. Usai melewati hadangan lawan di lebar lapangan, Pulisic melepas umpan silang sempurna ke pemain Schalke, Weston McKennie yang kemudian disundul dan masuk ke gawang lawan.

Akhirnya, dengan tidak banyak peluang tercipta sepanjang laga, meski tidak tampil dalam performa terbaik mereka, AS mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Di semifinal, mereka akan berhadapan dengan Jamaika di Nashville pada Rabu, sementara di partai lain Haiti akan menghadapi Meksiko.

Jamaika maju ke empat besar setelah mengalahkan Panama 1-0. Michael Hector, yang menggalang lini belakang Jamaika, berhasil mencatatkan clean sheet. Gol kemenangan mereka tercipta 15 menit jelang laga usai, dicetak oleh pemain yang merumput di MLS, Darren Mattocks.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA