Berita

Lima Pemain Berpisah

Dengan berakhirnya kontrak mereka kemarin, kini Gary Cahill, Gonzalo Higuain, Rob Green, Eduardo, dan Kyle Scott resmi meninggalkan Chelsea.

Baik di sepanjang maupun sebagian karier mereka, kelima pemain tersebut adalah bagian dari skuat tim utama kami, dan kami ingin mengucapkan harapan terbaik kami untuk masa depan mereka.

Gary Cahill

Gary Cahill meninggalkan Stamford Bridge dengan status sebagai pemain legenda dan juara Chelsea setelah meraih banyak prestasi selama tujuh setengah tahun bersama klub.

Cahill, kapten klub kami selama dua tahun terakhir, tampil sebanyak 291 kali bagi the Blues dan mencetak 25 gol. Dia telah memenangi delapan trofi, dengan trofi Liga Champions sebagai trofi tertinggi yang pernah dia menangi, pada 2012, ketika berjuang keras melawan cedera dan menjadi bintang di Munich.

Gary akan sangat dirindukan oleh semua orang di Chelsea. Dia pergi dengan mendapat pengharapan yang terbaik dari semua orang.

Klik untuk membaca artikel khusus kami untuk Gary Cahill yang dirilis bulan lalu.

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain dipinjam Chelsea dari Juventus pada Januari lalu. Dia bereuni dengan Maurizio Sarri, yang pernah meraih kesuksesan bersamanya di Napoli.

Higuain melakukan debutnya untuk the Blues saat mengalahkan Sheffield Wednesday di ajang FA Cup dan membuka catatan golnya dengan dua gol langsung sepekan berikutnya ketika berhadapan dengan tim papan bawah Huddersfield.

Dia mencetak tiga gol lagi sebelum kontraknya berakhir, semuanya dilakukan lewat penyelesaian tajam yang menunjukkan kemampuan alaminya di depan pgawang. Fulham, Burnley, dan Watford adalah korban-korbannya. Dia pun telah memberikan andil yang cukup besar dalam perjalanan kami meraih posisi tiga besar di Premier League.

Dengan dipilihnya Olivier Giroud sebagai penyerang utama di gelaran Liga Europa, keterlibatan Higuain hanya terbatas di kompetisi domestik, namun akhirnya dia berhasil menambah koleksi medalinya menyusul kemenangan di Baku.

Rob Green

Rob Green menjadi pelatih sarat pengalaman bagi Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero selama musim 2018/19 sebelum akhirnya mengumumkan keputusannya untuk pensiun usai kemenangan di Baku, sebuah cara terbaik untuk menutup karier panjangnya.

Popularitasnya di ruang ganti ditunjukkan ketika mengangkat trofi hingga kegembiraan rekan-rekannya kala itu. Kami mengharapkan yang terbaik untuk apa pun yang Rob jalani selanjutnya.

"Menjadi bagian dari skuat dan perayaan dengan sekelompok pemain spesial setelah memenangi Liga Europa tampaknya merupakan cara yang pas untuk mengakhiri apa yang menjadi perjalanan yang luar biasa bagi saya dalam sepakbola."


Eduardo

Eduardo direkrut dari Dinamo Zagreb pada Agustus 2016 untuk menjadi pelapis kiper sekaligus memberi kompetisi bagi Thibaut Courtois dan Asmir Begovic. Pada musim panas tahun itu, dia jadi bagian dari kesuksesan Portugal di Euro 2016 dan bergabung dengan the Blues dengan durasi kontrak satu setengah tahun selepas membela juara Kroasia itu selama dua musim.

Meski tidak diturunkan dari bangku cadangan di enam laga di musim 2016/17, di akhir musim dia mendapatkan perpanjangan kontrak setahun. Di musim 2017/18, dia terus memberikan dukungan penting bagi Thibaut Courtois dan kiper baru Willy Caballero. Dia duduk di bangku cadangan selama 13 kali musim itu.

Musim lalu dia dipinjamkan ke Vitesse Arnhem.


Kyle Scott

Dari Southampton, Kyle Scott bergabung dengan Chelsea di kelompok usia Under-10. Pemain teknikal dan serbabisa ini melakukan debutnya untuk tim Under-16 di awal musim 2013/14. Semusim berikutnya, dia merasakan gelar juara FA Youth Cup dan UEFA Youth League, serta keberhasilan tim dalam mempertahankan gelar tersebut di musim 2015/16.

Pemain tim nasional AS Under-20 ini ambil bagian dalam tur pramusim ke Tiongkok dan Singapura pada musim panas 2017 dan tampil saat melawan Arsenal dan Inter Milan. Dia dicadangkan di awal musim Premier League dan melakukan satu-satunya penampilannya untuk Chelsea saat diturunkan di setengah jam terakhir saat mengalahkan Hull dengan skor 4-0 di ajang FA Cup pada Februari 2018.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA