Internasional

Willian dan Brazil Raih Kemenangan Penting di Copa America

Willian memang diturunkan oleh Brasil sebagai pemain pengganti tetapi pemain sayap Chelsea yang berhasil memainkan perannya di Copa America 2019 untuk membantu Brasil maju ke final untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Selecao berhasil menyingkirkan rival terbesar mereka, Argentina, di semifinal turnamen yang diikuti oleh negara-negara dari Amerika Selatan plus beberapa tim undangan yang kali ini digelar di Brasil. Skor 2-0 menjadi akhir dari laga di Belo Horizonte.

Willian dipanggil ke tim nasional Brasil untuk mengisi posisi Neymar yang batal memperkuat negaranya lantaran cedera dan ia pun kerap dimainkan di turnamen ini. Di semifinal ini sendiri, dia dimasukkan saat turun minum.

Pada saat itu Brasil tengah unggul 1-0. Gabriel Jesus sukses memanfaatkan umpan silang Roberto Firminho di menit ke-19. Di kubu Argentina, sundulan Sergio Aguero hanya menerpa mistar gawang Brasil. Permainan kedua tim di 45 menit pertama terbilang berimbang.
 

Willian masuk menggantikan pemain Gremio, Everton. Brasil terus menciptakan peluang namun lawan mereka kembali menggetarkan tiang gawang di menit ke-57 ketika sebuah bola liar disepak oleh Lionel Messi.

Akhirnya, Brasil-lah yang menciptakan gol. Gol kedua mereka lahir di menit ke-71. Berkebalikan dengan gol pertama, kali ini Jesus yang menyuplai bola bagi gol Firminho. Sekali lagi, tuan rumah mampu mempertahankan keperawanan gawang mereka dan lolos ke final.

Willian dan rekan-rekannya di timnas Brasil akan bertanding di final stadion Maracana, Rio Janeiro, pada hari Minggu nanti melawan Chile atau Peru yang baru akan bertanding hari ini.

Brasil mengincar gelar kesembilan mereka di turnamen antar negara-negara Amerika Selatan ini. Turnamen ini pertama kali diadakan pada 1916 dan merupakan turnamen tertua di benua tersebut.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA