Internasional

Christian Pulisic Jadi Bintang Saat Amerika Serikat Maju ke Final Gold Cup

Christian Pulisic dan Matt Miazga tampil bagi AS saat menyingkirkan Jamaika yang diperkuat oleh Michael Hector.

Tim nasional AS menampilan permainan terbaik mereka diturnamen Gold Cup ini dan Pulisic sendiri mencetak gol kedua dan ketiga negaranya di semifinal yang diberakhir dengan skor 3-1 di Nashville.

Pemuda 20 thaun, yang akan bergabung dengan skuat Chelsea selepas kompetisi ini, memulai laga bersama Miazga yang diturunkan di lini pertahanan, salah satu dari empat pergantian dari tim AS yang berlaga di perempat final. Seperti biasa, Michael Hector mengawal lini belakang Jamaika, yang selalu maju ke putaran final Gold Cup di dua edisi terakhir, turnamen yang diikuti oleh negara-negara kawasan Amerika Utara dan Amerika Tengah serta wilayah Karibia.

Pulisic sudah menciptakan peluang bagi rekannya di menit ketiga dan timnya sudah unggul lebih dahulu enam menit kemudian lewat pemain Schalke, Weston McKennie.

Dominasi AS berlanjut ketika tendangan bebas Pulisic mengenai tiang gawang, namun setelah itu laga dihentikan cukup lama sehubungan dengan munculnya hujan badai. Setelah pertandingan terjeda selama 90 menit, pemain sayap Chelsea itu kembali membuat lawan kerepotan lewat pergerakannya di sisi kiri.

Distribusi bola Miazga dari lini belakang juga mampu menciptakan masalah bagi pemain-pemain Jamaika di laga ulangan partai final 2017. Akhirnya, Pulisic mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-52 usai memanfaatkan bola tepisan kiper lawan yang jatuh kepadanya.
 

Jamaika memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit ke-69 ketika Shamer Nicholson membuat gawang AS bobol untuk pertama kalinya di turnamen ini. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Pulisic memastikan kemenangan AS dengan mencetak gol keduanya di laga itu.

Setelah sepakannya dimentahkan oleh Andre Blake, kiper yang merumput di MLS, bola kembali dikuasai oleh Pulisic dan kali ini ia tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya itu.
 

Di final, Amerika Serikat akan berhadapan dengan Meksiko yang menyingkirkan Haiti di semifinal. Laga ini akan dilangsungkan pada Minggu di Chicago. Amerika mengincar kejayaan kedua beruntun mereka di Gold Cup atau yang ketujuh secara keseluruhan. Meksiko sendiri sudah menjuarai turnamen ini sebanyak 10 kali.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA