Berita

Frank Lampard Merasa Terhormat Bisa Menukangi Chelsea

Frank Lampard, yang diperkenalkan secara resmi kepada media di Stamford Bridge, mengaku bahwa kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala merupakan sebuah kesempatan besar yang tak mungkin dia tolak.

Pagi tadi waktu Inggris diumumkan bahwa Lampard, pemegang rekor gol terbanyak dan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah kami, kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih kepala. Berbicara kepada media setelah peresmiannya di Stamford Bridge, mantan gelandang kami tersebut mengaku bahwa kembali ke SW6 dalam kapasitas sebagai pelatih adalah sebuah keputusan yang mudah.

“Ini tidak terjadi dalam beberapa detik atau beberapa menit karena aku harus mengukur sebuah kesempatan yang sangat baik yang kami punyai tahun lalu di Derby,” katanya. “Pemilik, staf, dan para penggemar menyambutku jadi ini bukan keputusan yang mudah. Namun, (keputusan ini diambil) lebih cepat dari biasanya karena klub ini. Aku tak perlu terus mengungkap bagaimana perasaanku terhadap Chelsea jadi kesempatan untuk menangani klub ini, para pemain dan penggemar ini merupakan sesuatu yang luar biasa besar bagiku.”

“Aku sadar arti dari pekerjaan dengan ukuran ini. Aku sudah cukup lama bermain dan tekanannya tinggi. Klub seperti Chelsea punya ekspektasi dan standar yang tinggi, Anda harus bersaing dari tahun ke tahun, tapi aku khawatir akan hal itu. Aku orang yang realistis, aku tahu apa yang klub inginkan dariku dan aku akan mencoba untuk memenuhinya.”

Lampard ditanya apakah dia khawatir tentang pekerjaan menukangi Chelsea mengingat karier manajerialnya yang baru seumur jagung.

“Aku sudah sering memikirkan itu. aku tahu orang akan bicara soal aku baru setahun di bidang manajemen dan bisa mendapatkan pekerjaan di Chelsea setelah setahun itu jarang terjadi. Dalam karier bermainku, aku sudah pernah bermain untuk banyak manajer fantastis dan mudah-mudahan itu akan bermanfaat.”

“Aku juga belajar banyak selama setahun di Derby tapi yang akan menentukan masaku di sini adalah etos kerja untuk meraih kesuksesan. Aku tahu aku harus membuktikan diri dan aku ingin menunjukkan bahwa aku siap menangani klub ini.”

Frank juga menanggapi kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.

“Dari luar, ini terlihat seperti sesuatu yang penting bagi Eden secara pribadi, jadi klub dan penggemar menghargai itu. Sebagai seorang penggemar Chelsea dan mantan rekan satu tim, aku tahu dia telah memberikan kesenangan pada klub ini dan kami bersyukur dia ada di sini. Kini, yang penting adalah apa yang kami lakukan dan bagaimana cara kami memajukan klub ini. Saat kehilangan pemain hebat, kita harus fokus lagi ke tim dan kami punya banyak pemain hebat di sini.”

“Kami punya skuat yang cukup bagus untuk mencapai target kami, untuk lolos ke Liga Champions. Orang-orang akan bicara soal kehilangan Hazard, tapi kami punya banyak talenta di skuat ini. Mereka finis di peringkat tiga Premier League musim lalu dan menjuarai Liga Europa jadi tugasku sekarang adalah mendorong dari sana.”

Akhir pekan ini skuat Chelsea akan terbang ke Dublin untuk menjalani camp latihan pramusim, menghadapi laga persahabatan kontra Bohemians pada Kamis 11 Juli dan St. Patrick’s Athletic tiga hari kemudian.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA