Berita

Alvaro Morata Tinggalkan Chelsea untuk Bergabung dengan Atletico Madrid Secara Permanen

Hari ini Chelsea dan Atletico Madrid mencapai kesepakatan tentang persyaratan transfer permanen Alvaro Morata.

Morata, yang dipinjamkan ke Atletico hingga akhir musim 2019/20, kini akan bergabung dengan klub tersebut secara permanen usai dua tahun menjadi pemain Chelsea, dengan koleksi 24 gol dari 72 penampilan.

Stiker yang kami rekrut dari Real Madrid di musim panas 2017 ini langsung mencetak gol di laga debutnya di Premier League lewat sebuah sundulan setelah diturunkan dari bangku cadangan saat melawan Burnley di laga pertama kami di musim 2017/18.

Dua gol sundulan lagi dalam kemenangan atas Everton dan Leicester memastikan pemain Spanyol itu selalu mencetak gol dalam tiga dari empat penampilan pertamanya di Premier League, yang makin memperjelas kehandalannya dalam memanfaatkan bola-bola atas dari laga ke laga.

Pada akhir September, kami menang 4-0 di markas Stoke City, suatu sore di mana Morata, yang bermain luar biasa, mencetak hat-trick. Si striker memecah kebuntuan saat laga baru berjalan dua menit dengan sebuah penyelesaian yang tenang tetapi gol terbaiknya adalah gol keduanya, sebuah penyelesaian manis setelah menusuk dari dalam area permainan tuan rumah.

Dia kembali mencetak gol sundulan saat bertanding di Liga Champions melawan Atletico, dan pada awal November ia mencetak gol kemenangan kami melawan Manchester United di Stamford Bridge. Assist untuk gol tersebut berasal dari rekan senegaranya, Cesar Azpilicueta, sebuah proses kerja sama yang berkali-kali membuahkan hasil di paruh pertama musim 2017/18.

Pada pergantian tahun, Morata telah mencetak 12 gol, namun kemudian, masalah cedera mengganggu startnya memasuki 2018.

Menyusul kedatangan Olivier Giroud pada bulan Januari, tanggung jawab mencetak gol dibagi di antara keduanya di paruh kedua musim. Morata mencetak tiga gol lagi, termasuk gol sundulan dalam kemenangan semifinal Piala FA atas Southampton di Wembley.

Setelah bermain di beberapa menit terakhir saat mengalahkan Manchester United di final kompetisi itu, Morata dipilih oleh manajer baru Maurizio Sarri untuk memimpin lini depan dalam pertandingan pembuka kami musim itu, di Huddersfield.

Gol perdananya untuk musim itu tercipta seminggu kemudian dalam kemenangan 3-2 atas Arsenal, dan setelah mencetak tiga gol sepanjang Oktober, pada bulan berikutnya dimulai dengan sepasang gol Morata yang membantu kami meraih kemenangan 3-1 atas Crystal Palace.

Kecenderungan Sarri untuk menggunakan Eden Hazard sebagai striker sentral setelahnya membatasi kontribusi Morata, meskipun ia mencetak kedua gol kami - dalam pertandingan terakhirnya untuk klub - dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA atas Nottingham Forest.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Alvaro atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA