Berita

Frank Lampard Menegaskan Standar Akan Tetap Tinggi Musim Ini

Frank Lampard telah menyatakan bahwa standar di Chelsea tidak akan diturunkan musim ini karena ia menyatakan keyakinannya bahwa timnya dapat tetap kompetitif sementara pemain muda memberikan kontribusi yang lebih besar untuk skuat.

Pelatih kepala kami yang baru dan para pemainnya menuju ke Dublin pada hari Jumat untuk mengikuti kamp pelatihan pramusim yang akan mempertemukan kami dengan Bohemians dan St Patrick's Athletic minggu depan. Lampard mengonfirmasi sebelum keberangkatan bahwa itu akan menjadi sesi yang agak acak bagi grup, dengan mereka yang terlibat dalam turnamen internasional sepanjang musim panas bergabung nanti, oleh karena itu sejumlah pemain yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman atau bermain untuk tim Akademi kami akan tampil di Irlandia.

Melibatkan pemain muda ke dalam tim telah menjadi pesan utama Lampard, meskipun ia juga ingin menekankan bahwa standar dan target tidak boleh dikompromikan dalam prosesnya.

"Kenyataannya adalah kami harus bersaing apa pun yang terjadi," katanya pekan ini. "Tugas saya adalah menemukan keseimbangan antara menjadi kompetitif dan membawa beberapa pemain muda masuk. Mata saya akan selalu terbuka untuk para pemain muda tetapi mereka harus menunjukkan bahwa mereka cukup baik karena ini adalah Chelsea dan kami tidak dapat menurunkan level kami terlalu banyak. Saya tidak akan berbaik hati pada pemain muda dengan menempatkan mereka di tim - mereka harus ada di sana karena pantas."

Banyak yang sudah mempertanyakan apakah tekanan akan terlalu berat bagi seorang manajer yang hanya memiliki satu musim pengalaman dalam sepakbola. Namun, bos baru kami ini meyakini karier bermainnya selama 21 tahun di level top sepakbola, di samping pemahamannya yang jelas tentang apa yang diharapkan, akan mendukungnya dan tim dalam kondisi bagus musim ini.

"Kenyataannya adalah bahwa pemilik klub telah memenangi 16 trofi dalam 16 tahun - itu kesuksesan besar," lanjut Lampard. "Dia menjalankan klub sesuai keinginannya sendiri dan saya pikir keinginannya selalu untuk yang terbaik dari klub. Dia memilih saya dengan penuh harapan di tempat itu."

"Ketika saya pergi ke Derby, semua orang memberi tahu saya bahwa ada enam manajer dalam tiga tahun, atau apa pun itu, jadi saya pikir Anda memahami tekanan dengan cukup cepat. Peran saya sekarang adalah mengesampingkannya dan melakukan yang terbaik di tempat latihan dan di hari pertandingan, dan membangun hubungan di klub."

"Saya sudah berdiskusi dengan Marina (Granovskaia, direktur Chelsea) dan mereka persis seperti yang saya harapkan. Kami ingin menang, yang saya juga saya pahami, dan kami ingin membantu membawa pemain muda, tapi itu sesuatu yang saya ingin lakukan. Saya pikir secara pribadi bahwa setiap manajer harus mencoba melakukan itu."

Lampard telah menekankan keinginannya untuk menjadi pelatih yang berpikiran maju dan menahan diri untuk tidak terlalu mencerminkan kejayaan masa lalunya sebagai pemain di Stamford Bridge. Namun ada atribut tertentu di ruang ganti dari zamannya bahwa pemain berusia 41 tahun itu berniat untuk menciptakan kembali, khususnya hasrat dan keinginan untuk mewakili Chelsea.

"Itu adalah sesuatu yang saya rasakan kuat sebagai pemain, mungkin karena saya dikelilingi oleh orang-orang seperti Didier (Drogba) dan John (Terry) di ruang ganti," jelasnya. "Pasti akan menjadi bagian dari pesan kami, bahwa Anda harus merasa memiliki klub."

"Ini klub sepakbola yang fantastis sehingga Anda harus merasa terhormat berada di sini dan bermain di sini dengan dukungan yang kami miliki dan status yang dimiliki klub. Saya akan menegaskan itu setiap hari karena saya yakin Anda harus merasa seperti itu ketika Anda berlari di lapangan. Saya pikir itu meningkatkan penampilan, meningkatkan latihan, menciptakan senyum di wajah Anda setiap hari ketika Anda masuk dan itulah yang saya ingin para pemain lakukan."

Fakta bahwa kami mungkin tidak dapat merekrut pemain di sisa jendela transfer musim panas juga telah dianggap Lampard sebagai tantangan lebih lanjut untuk hari-hari pertamanya sebagai pelatih, meskipun si bos percaya pramusim yang tenang bebas dari spekulasi bisa menjadi hal yang positif. Dia berharap untuk menganalisis semua pilihannya selama beberapa pekan mendatang, sebelum membuat keputusan akhir tentang siapa yang masih berada dalam pasukannya untuk musim 2019/20.

"Keuntungannya adalah kami dapat memiliki bulan Juli yang tenang dan hanya fokus pada tim," katanya. "Tim lain akan membeli pemain dan mencoba untuk meningkatkan skuat, tetapi kami hanya harus fokus pada apa yang bisa kami lakukan di sini. Jika saya masuk dan skuatnya sangat terbatas maka itu akan menjadi masalah tetapi saya tidak percaya itu terjadi. Saya tahu kami memiliki pasukan yang bagus, kami memiliki banyak talenta muda yang sangat bagus dan itu menjadi fokus besar tahun ini."

"Kami ingin menjadi kompetitif tetapi kami juga ingin menaruh kepercayaan pada para pemain muda untuk melihat apakah mereka bisa masuk ke tim dan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Ini juga merupakan ujian bagi para pemain yang lebih tua untuk melihat apakah mereka dapat mengatasi tantangan itu."

        Baca: Respons mantan rekan setim terhadap penunjukkan Lampard

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA