Wawancara

Cesar Azpilicueta Soal Memimpin Dengan Memberi Contoh di Irlandia

Cesar Azpilicueta yakin bahwa penting bagi pemain-pemain senior untuk memberikan contoh yang baik kepada pemuda-pemuda yang bergabung dengan skuat Chelsea di pramusim ini.

Pasukan Frank Lampard saat ini tengah berada di Irlandia dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi musim depan, dengan latihan selama sepekan di Dublin serta dua kali bertanding, melawan Bohemians dan St. Patrick’s Athletic.

Pemain-pemain muda seperti Trevoh Chalobah, Conor Gallagher, dan Marc Guehi bergabung dalam skuat yang berisikan 22 pemain. Cesar Azpilicueta menjelaskan pentingnya untuk mengintegrasikan para pemain agar membuat mereka merasa nyaman.

“Kami punya banyak pemain muda di sini, di Chelsea, beberapa di antaranya ikut bersama kami di tur ini dan ini merupakan kesempatan yang baik bagi mereka untuk tampil dan memberikan impresi,” jelas si pria Spanyol.

“Aku anggota senior tim dan adalah tugas pemain-pemain seperti kami untuk memimpin dengan memberi contoh, untuk menetapkan standar untuk diikuti oleh para pemain muda dan kami harus menunjukkannya di lapangan melalui cara main kami, tetapi juga dengan pembawaan kami.”

“Kami harus membantu orang-orang ini ketika mereka naik ke level tim utama karena Anda harus ingat, kita semua memulai sebagai pemain muda.”

“Ini tidak mudah bagi mereka tapi itulah mengapa mereka kami integrasikan ke dalam skuat dan membuat pemain-pemain muda ini merasa senyaman mungkin.”

“Semua orang tahu betapa bagus Akademi di sini, di Chelsea, dan sekarang adalah kesempatan bagi pemain-pemain muda ini untuk membuat pernyataan bahwa mereka layak bermain di sini.”

Azpilicueta akan melakoni pramusim kedelapannya sebagai pemain the Blues dan meski mengakui bahwa sesi-sesi latihan mereka makin sulit, dia menegaskan bahwa dia bersemangat menyambut musim depan dan bekerja di bawah arahan bos baru – serta mantan rekan setimnya – Frank Lampard.

“Aku sudah tidak sabar lagi untuk memulai musim depan,” imbuh Cesar.

“Kami semua telah beristirahat dengan baik, yang mana diperlukan setelah musim yang panjang dengan bergulirnya Liga Europa hingga akhir Mei.”

“Senang sekali bisa menutupnya dengan memenangi trofi dan sekarang kami semua sudah siap dan bertekad untuk mendapatkannya kembali.”

“Pramusim selalu mengisyaratkan kerja keras tapi ini adalah kerja yang harus kita lakukan, demi menciptakan dasar yang baik untuk kondisi fisik kami.”

“Kami ingin bermain dengan intensitas tinggi dan kami ingin dominan dalam pertandingan. Manajer telah menjelaskan seperti apa permainan yang ia inginkan dari kami dan sejauh ini kami semua menikmati kamp ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA