Internasional

Christian Pulisic dan Matt Miazga Takluk dari Meksiko di Laga Penentu Gold Cup

Christian Pulisic, Matt Miazga, dan skuat Amerika Serikat gagal melewati rintangan terakhir mereka dalam meraih trofi juara Gold Cup.

Amerika Serikat adalah salah satu tuan rumah turnamen dua tahunan yang diselenggarakan bagi negara-negara Amerika utara, Amerika Tengah, dan Karibia. Laga final sendiri digelar di Soldier Field, Chicago. Mereka menyerah 1-0 di tangan Meksiko.

Pulisic dan Miazga sama-sama diturunkan sejak menit awal bagi timnas AS yang menurunkan yang tim yang sama dengan yang menang 3-1 atas Jamaika di semifinal, laga di mana Pulisic mencetak dua gol. Setelah sepakannya di 10 menit pertama bisa dimentahkan kiper lawan, Pulisic, 20 tahun, tak bisa berbuat banyak kala melawan juara tujuh kali, Meksiko.

Satu upaya lainnya yang ia lancarkan di akhir babak pertama, yang berakhir imbang tanpa gol, kembali gagal. Miazga, yang musim lalu dipinjamkan ke Reading, serta bek-bek AS lainnya jarang direpotkan oleh pemain-pemain lawan. AS sendiri berupaya memenangi gelar ditujuh mereka di ajang ini.

Di babak kedua, Meksiko memegang kendali permainan dan serangan-serangan AS pun perlahan demi perlahan menghilang. Miazga berhasil mencegah terjadinya gol di pertengahan babak kedua namun tak lama kemudian Meksiko berhasil mencetak gol semata wayang mereka.

Jonathan dos Santos, yang bermain klub sepak bola LA Galaxy di MLS, adalah pencetak golnya. Meski AS terus berusaha mencari gol penyeimbang, akhirnya Meksiko, negara tersukses di gelaran Gold Cup, kembali mengangkat trofi untuk kedelapan kalinya.

Setelah ini Pulisic akan bergabung dengan skuat Chelsea yang sedang mempersiapkan diri menghadapi musim 2019/20.

Baca: Pembentukan Diri – Christian Pulisic

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA