Berita

David Luiz Soal Menjaga Kebugaran Selama Musim Panas dan Kegembiraannya Bisa Bekerja di Bawah Arahan Frank Lampard

David Luiz mengungkap kegembiraannya bisa kembali berlatih bersama Chelsea di masa pramusim ini dan menjelaskan mengapa dia terus menjaga kondisi fisiknya selama libur musim panas.

Si pemain Brasil ini terus berlatih keras demi menjaga kebugarannya sejak final Liga Europa di Baku dan siap merumput lagi ketika tiba di kamp latihan di Irlandia pada Senin.

“Senang sekali kembali, rasanya selalu menyenangkan bisa berada di sini dan bekerja bersama teman-teman,” jelas si bek.

“Ini soal kembali ke jalur dan bekerja keras lagi, bermain sepak bola untuk klub sepak bola hebat ini dan juga bekerja dengan pemain-pemain muda.”

“Penting untuk menjaga diri, terutama ketika kita makin tua! Kita harus tetap disiplin, berada dalam kondisi terbaik dan datang ke sini dan siap untuk sesegera mungkin beradaptasi dengan filosofi baru.”

“Aku sudah melewati banyak pramusim dan aku tahu betapa sulitnya itu, jadi selama musim panas ini aku menjaga diri untuk memastikan agar aku siap berlari lagi ketika menginjakkan kaki di lapangan saat datang kembali untuk menjalani pramusim.”

Pria 32 tahun itu datang ke tempat latihan di Dublin kemarin dan disambut oleh pelatih kepala kami yang baru, Frank Lampard, pria yang David kenal dengan baik semasa bermain bersama sebagai pesepak bola.

Dengan datangnya Lampard dan Petr Cech, yang baru saja kembali ke Chelsea sebagai penasihat teknik dan performa, bek asal Brasil ini merasa dengan adanya sejumlah legenda sebagai mentor akan membuat masa depan Chelsea cerah. Mereka jelas tahu benar dengan standar tinggi yang diharapkan di Stamford Bridge.

Bek ini juga senang sekali bisa bekerja sama dengan bos baru dan menjelaskan mengapa kepemimpinan dan dedikasi Lampard semasa menjadi pesepak bola akan menjadi pertanda baik.

“Senang sekali melihatnya lagi di sini,” imbuh David.

“Dia orang yang tahu bagaimana rasanya ada di Chelsea dan memahami DNA klub ini. Sejauh ini kami bekerja dengan baik, semua orang akrab dan sesi latihannya pun sangat bagus.”

“Lamps, atau mungkin harus kupanggil ‘Bapak’, kini adalah pemimpin kami dan dia akan mencoba melakukan apa pun yang dia bisa seperti saat menjadi pemain. Dan sekarang bola ada di tangan kami untuk membantunya membangun semangat dan filosofi di sekitar klub agar bisa sukses. Klub ini sangat besar dan senang sekali bisa bekerja bersama, dan yang kumaksud termasuk dengan Akademi dan tim wanita. Kami semua adalah Chelsea.”

“Dia seorang pemimpin saat menjadi pemain, jadi dia sudah berusaha memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim dan tidaklah mengejutkan melihatnya menjadi manajer. Bahkan, kupikir ini bagus sekali. Rasanya fantastis melihat pemain-pemain yang mengenal Chelsea dengan sangat baik kembali ke klub, terutama pemimpin-pemimpin seperti Lamps dan Petr (Cech).”

“Mereka akan baik sekali untuk kami, dan mereka akan terus melakukan pekerjaan mereka dengan sebaik-baiknya, hanya saja kali ini dengan balutan kaus yang berbeda!”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA