Berita

Frank Lampard Soal Debutnya di Dugout dan Fokusnya pada Kebugaran Pemain

Frank Lampard melihat ada banyak hal positif yang bisa diambil dari laga pertama di musim panas ini, kontra Bohemians di Dublin di mana setiap pemain mendapatkan menit main yang sama.

The Blues sudah berlatih kurang dari seminggu sebelum laga persahabatan pertama di pramusim ini dan pelatih kepala baru kami mengaku bahwa laga ini merupakan ujian bagi kebugaran tim mengingat lawan mereka masih berada di pertengahan kompetisi domestik.

"Ini laga yang berat untuk kami," akunya. "Kami belum lama berlatih kembali dan ini adalah laga pertama kami setelah (berlatih) beberapa hari jadi para pemain merasakan adanya sedikit tekanan untuk bermain hari ini. Kami membuat mereka berlatih sangat keras dan kami pun melakukan hal yang sama pagi ini. Aku ingin meregangkan mereka karena itulah tujuan dari pramusim."

"Tentu kami ingin menang karena kami selalu melakukan itu tapi saat ini bukan soal itu – tetapi soal mengembalikan kebugaran dan mendorong mereka hingga ke batas diri mereka. Kami puas dengan hasil ini dan kupikir beberapa penampilan, terutama dari beberapa pemain muda, amat sangat baik."

Kebugaran masih jadi fokus utama semua pemain di awal pramusim tetapi Lampard sudah puas dengan adaptasi pemain-pemainnya terhadap gaya kepelatihannya. Menurutnya, intensitas fisik akan jadi komponen utama dari Chelsea besutannya dan ia pun mengekspresikan kegembiraannya.

"Kami benar-benar gembira dengan mereka," katanya. "Aku punya cara kerja yang bisa jadi menyulitkan para pemain dan kami ingin langsung ke situ. Kami harus melakukannya karena kami menginginkan kebugaran dan intensitas dalam permainan kami. Aku senang tidak hanya dengan cara mereka melakukan segala sesuatunya tetapi juga sikap mereka dalam menerima segala sesuatunya."

Selepas laga pertamanya ini, sang bos memberi pujian kepada para suporter yang datang ke Dalymount Park untuk menonton pertandingan.

"Aku menikmatinya," katanya soal debutnya di dugout. "Kami mendapat dukungan hebat di sini dan kami juga sudah melihatnya setiap hari di hotel di mana penggemar berdatangan untuk bertemu dengan kami. Kami selalu mendapat dukungan yang besar di sini. Terima kasih kepada mereka yang datang untuk menyaksikan permainan kami."

Kini skuat akan kembali ke pusat latihan mereka di Dublin untuk melanjutkan latihan mereka sebelum menghadapi St Patrick’s Athletic pada Sabtu malam. Lampard mengungkap bahwa pemain-pemain seperti David Luiz, Olivier Giroud, Kepa Arrizabalaga, Jorginho dan Mateo Kovacic mungkin akan tampil di laga itu.

"Selain mereka yang cedera dan Christian Pulisic, kami semua sudah berkumpul dan padu selama beberapa hari terakhir dan kami akan lebih padu lagi dalam beberapa ke depan," imbuhnya. "Anda akan melihat sebagian di antara mereka pada akhir pekan dan setelah itu kita akan sudah ada di sana, dalam hal menyatukan skuat."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA