Internasional

Kenneth Omeruo Laga Kelima Puluh, Nigeria Maju ke Babak Berikutnya

Ketika para pemain Chelsea sedang mengikuti pramusim bersama tim di Irlandia, di Mesir, Kenneth Omeruo mencatatkan penampilan ke-50nya bagi Nigeria saat membantu negaranya maju ke empat besar Piala Afrika.

Pemuda 25 tahun yang menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Spanyol ini sukses menggalang lini belakang tim Elang Super saat menaklukkan Afrika Selatan di perempat final yang digelar di Kairo berkat gol kemenangan yang tercipta di menit ke-89.

Samuel Chukwueze, yang juga bermain untuk klub liga Spanyol, membuat Nigeria unggul 1-0 di babak pertama. Pemain Villareal ini sukses mengonversi umpan silang Alex Iwobi, namun Afrika Selatan berhasil menyamakan kedudukan 20 menit jelang bubar lewat gol yang disahkan melalui VAR.

Omeruo dan koleganya berhasil menghindari babak tambahan ketika William Troost-Ekong, yang bermain bagi klub sepak bola Italia Udinese, mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Eks the Blues, Ola Aina dan John Mikel Obi, tidak diturunkan dari bangku cadangan.

Nigeria akan bertemu dengan pemenang laga Pantai Gading vs Algeria, sementara Senegal akan berhadapan dengan Madagaskar atau Tunisia di semifinal lainnya, yang juga akan dimainkan pada hari Minggu.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA