Berita

Mason Mount Menyatakan Komitmennya Kepada Chelsea Dengan Menandatangani Kontrak Baru

Menjelang lawatannya bersama skuat utama Chelsea ke Jepang, hari ini Mason Mount menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Setelah tampil impresif bersama klub peminjamnya, Derby County, di sepanjang musim 2018/19, di bawah arahan pelatih kepala Chelsea saat ini, Frank Lampard, kini Mount memastikan masa depannya bersama Chelsea dengan menandatangani kontrak baru yang mengikatnya setidaknya hingga 2024 di Stamford Bridge.

Pemain internasional Inggris Under-21 ini membantu the Rams mencapai babak final play-off divisi Championship musim lalu dan tampil impresif dalam kemenangan atas St. Patrick’s Athletic akhir pekan lalu, mencetak gol pembuka kami dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 itu. Hari ini si pemuda 20 tahun itu terbang ke Jepang bersama skuat, di mana mereka akan berhadapan dengan Kawasaki Frontale dan Barcelona di sana.

Setelah membubuhkan tanda tangannya di Stamford Bridge, Mount (20 tahun) berkata, “Ini momen yang sangat membanggakan bagiku dan keluargaku. Aku bergabung dengan klub ini saat masih berusia enam tahun dan selalu menjadi targetku untuk bermain bagi tim utama suatu hari nanti. Sekarang aku sangat menantikan musim depan dan bekerja keras untuk memberikan dampak di sini, di Chelsea. Aku sudah lama di klub ini dan mudah-mudahan aku akan bertahan lebih lama lagi di sini.”

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia berkata, “Mason telah berhasil menembus Akademi Chelsea dan selalu menonjol sebagai seorang bakat yang fantastis. Kami telah memonitor perkembangannya dengan amat sangat seksama selama masa peminjamannya dan kami yakin sekarang dia telah siap menjadi anggota skuat kami yang bersaing di puncak Premier League.”

“Layaknya alumni Akademi kami lainnya, Ruben Loftus-Cheek, kami senang sekali dia telah berkomitmen untuk klub musim panas ini dan kami menantikan masa depan yang menggairahkan!”

Mount sudah berlatih di Chelsea sejak usia enam tahun dan kemudian direkrut ketika masuk kelompok usia Under-8. Gelandang yang memiliki naluri menyerang ini adalah seorang box-to-box yang kuat dan mampu mencetak gol dari jarak jauh.

Mount sudah tidak asing lagi dengan kesuksesan dan sudah dua kali mengangkat FA Youth Cup bersama the Blues, pada 2016 dan 2017, dan bahkan menjadi kapten di tahun yang disebut belakangan. Dia juga membantu kami memenangi UEFA Youth League pada 2016.

Dengan penampilannya yang menarik, gelandang ini mendapat banyak pujian dan kemudian menutup musim 2016/17 yang impresif dengan menciptakan assist bagi gol kemenangan Inggris di turnamen Under-19 European Championship.
 

Mount mendapat pengalaman berharga selama dua kali dipinjamkan selama dua musim. Ia dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, Belanda, di musim 2017/18 dan menikmati tahun penuh kenangan di sana. Ke-14 gol yang diciptakannya jadi bagian integral dari kesuksesan Vitesse dalam menembus Europa League, dan dia pun tampil impresif di fase awal kompetisi tersebut. Diturunkan sebagai gelandang tengah atau pemain dengan posisi no.10, kreativitas dan penyelesaian Mount tampak sangat menonjol hingga membuatnya terpilih sebagai Player of the Year Vitesse. Ia menutup musim tersebut dengan berlatih bersama skuat senior Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia.

Pada Juli 2018, ia dipinjamkan ke klub yang berkompetisi di divisi Championship, Derby County, yang dimanajeri oleh Lampard serta eks bos tim yunior Jody Morris. Mereka bahkan nyaris berhasil membantu the Rams meraih tiket promosi ke Premier League.

Secara keseluruhan, dia membela Derby sebanyak 44 kali di semua kompetisi dan mengoleksi 11 gol. Selama bermain di Pride Park, Mount tampil impresif bagi the Rams yang membuatnya diganjar pemanggilan ke skuat senior Inggris untuk pertama kalinya pada Oktober 2018, untuk laga Nations League kontra Spanyol dan Kroasia.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA