Berita

Frank Lampard Beri Kabar Terbaru Soal Masa Depan Callum Hudson-Odoi dan Kemungkinan Dipinjamankannya Ethan Ampadu

Tak lama setelah tiba di Jepang, Frank Lampard langsung berbicara dengan media setempat dan internasional di Yokohama, mengungkap alasan mengapa Ethan Ampadu tidak ikut terbang kemudian menjelaskan masa depan pemain muda Chelsea lainnya, Callum Hudson-Odoi.

Kami akan menghadapi juara J.League, Kawasaki Frontale, di laga persahabatan pertama di Jepang. Selain Lampard, yang turut terlihat dalam konferensi media adalah manajer tim Kawasaki Frontale, Toru Oniki, serta kapten tim, Yu Kobayashi, serta Mateo Kovacic.

Salah satu jurnalis menanyakan alasan mengapa Ampadu tidak terlihat di antara pemain-pemain Chelsea yang terbang ke Jepang.

“Ethan tidak cedera,” jawab Lampard.

“Kami melihat adanya kemungkinan bagi Ethan untuk dipinjamkan selama semusim. Tahun lalu, aku tertarik meminjam Ethan ke Derby, aku penggemar beratnya, tapi dengan menit yang dia dapatkan tahun lalu, demi kepentingan Ethan dan Chelsea, dia bisa sering bermain di tempat lain dan itu bagus untuknya. Belum ada yang terselesaikan tapi kami belum bisa membawanya kemari ketika segala sesuatunya masih belum jelas.”

“Aku sangat ingin bekerja dengan Ethan tahun ini. Ini agak mengecewakan, tapi ini demi dia. Kami punya banyak pemain berkualitas di tengah dan belakang, jadi setiap pemain akan disesuaikan dengan kasus yang kami hadapi.”

Setelah Mason Mount menyatakan komitmennya pada klub dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, Lampard ditanya apakah Callum Hudson-Odoi juga akan mendapat kontrak baru.

“Kontrak Mason itu sangat bagus mengingat betapa impresifnya peminjamannya selama dua musim. Dia akan jadi bagian dari skuat tim utama.”

“Ruben baru saja menandatangani kontrak jangka panjang, sangat bagus,” sambung Lampard sebelum menjawab pertanyaan tentang Hudson-Odoi.

“Tentang Callum, tentu aku ingin dia meneken kontrak dan bertahan di sini. Dia pemain yang datang dari Akademi kami; dia bisa jadi pemain besar untuk Chelsea dan Inggris. Kami, sebagai klub, tentu ingin dia bertahan.”

“Kurasa dia tahu bahwa dia punya manajer yang ingin bekerja bersamanya untuk menjadi lebih baik, dan itu butuh kerja keras. Tidak ada yang diberikan begitu saja, terutama ketika Anda berusia 18 tahun. Tapi dengan semua atribut yang dimiliki Callum, kami ingin dia terus bermain untuk Chelsea dan menjadi pemain besar kami baik sekarang atau nanti.”

“Sekarang ada beberapa pemain muda yang telah membubuhkan tanda tangannya, kurasa beberapa pemain muda lainnya akan mendapat kontrak baru bulan depan atau di awal musim, dan penting bagi kami untuk terus maju. Aku tahu, sebagai klub, kami sedang mengusahakan yang terbaik dari tingkat atas hingga bawah.”

Lampard juga menjelaskan situasi N’Golo Kante, yang ikut terbang ke Jepang setelah sebelumnya berlatih terpisah dari para pemain di Irlandia.

“Mudah-mudahan N’Golo akan mulai berlatih dengan sebagaimana mestinya bersama pemain-pemain lainnya pekan ini. Ini cedera yang dia alami musim lalu. Menurutku itu tidak akan terlalu lama. Mudah-mudaan dia bisa ambil bagian di salah satu laga kami di sini.”

“Dengan jumlah pertandingan yang ia mainkan selama beberapa musim terakhir, sangatlah penting untuk berhati-hati, terlebih mengingat tipe pemain yang dia miliki, yang mana sangat enerjik, sangat bugar. Tidak perlu memaksanya untuk tampil di awal pramusim.”

“Kami tidak akan terlalu keras dan kami ingin agar dia sudah bugar di awal musim. Aku (yakin dia akan bugar) seperti sediakala, tapi aku tak suka terlalu banyak berprediksi.”

Masih akan ada kabar lain dari Lampard pekan ini, serta dari Mateo Kovacic, yang akan kami rilis hari ini…

Tonton Chelsea vs Kawasaki Frontale secara langsung via stream di situs resmi Chelsea FC atau di aplikasi 5th Stand.

Tonton lima laga pramusim kami di situs web dengan harga £10,99 atau unduh aplikasi 5th Stand untuk menonton pertandingan kami mulai £1,99.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA