Blog

Kemenangan-Kemenangan Paling Mengesankan Dengan Seragam Putih

Jika Biru sudah menjadi warna yang mendarah daging bagi Chelsea, warna putih telah memberikan banyak momen berkesan kepada klub.

Musim ini the Blues kembali memiliki seragam tandang warna putih dan oleh karena itu mari kita lihat lagi momen-momen terbaik the Blues dalam seragam warna putih.

Maret 1986 - Manchester City

Full Members’ Cup memang hanya berlangsung selama tujuh musim tetapi telah memberikan hari bersejarah, ketika kami menaklukkan Manchester City dengan skor 5-4 di hadapan lebih dari 67.000 penonton di partai final yang digelar di Wembley, di musim 1985/86.

Mengenakan kaus putih, the Blues tertinggal terlebih dahulu di menit-menit awal, namun trigol David Speedie dan dua gol Colin Lee membuat kami berbalik unggul 5-1. City kemudian membikin tiga gol lagi di enam menit terakhir untuk memperkecil ketertinggalan.

Agustus 2003 - Liverpool

Chelsea jarang sekali memakai warna lain ketika menghadapi Liverpool, namun di pertemuan pertama kedua klub di Premier League di era Roman Abramovich, the Blues memilih untuk memakai kaus putih kala menyambangi Anfield di laga pertama musim 2003/04.

Keputusan itu terbukti tepat. Jimmy Floyd Hasselbaink sukses menciptakan gol kemenangan tiga menit menjelang usai untuk mengunci skor 2-1. Itu juga merupakan kemenangan kedua kami di markas Liverpool di liga dalam 68 tahun.

Desember 2006 - Everton

Lawatan Chelsea ke Goodison Park dalam lanjutan Premier League ini dilangsungkan pada akhir pekan sebelum Natal 2006 dan the Toffees masih memimpin 2-1 hingga sembilan menit terakhir. Akhirnya, sepasang tembakan jarak jauh dari dua legenda klub mengubah jalannya pertandingan.

Frank Lampard menyamakan kedudukan lewat sepakan dari jarak 20 meter yang menembus sudut kanan atas gawang Tim Howard. Tiga menit kemudian, Didier Drogba menerima bola dengan dadanya sambil membelakangi gawang lalu memutar badan dan melepas tembakan setengah voli dari jarak 30 meter yang kemudian menjadi gol kemenangan.

Maret 2008 - West Ham

Kostum berwarna putih yang merupakan kostum ketiga kami hanya dikenakan dua kali di musim 2007/08, tetapi salah satunya ketika menggulung West Ham United dengan skor 4-0 dengan tiga gol di antaranya tercipta hanya dalam selang waktu lima menit di babak pertama.

Eksekusi penalti Lampard dan sebuah penyelesaian apik Joe Cole dan Michael Ballack membuat kami menguasai permainan dengan nyaman, dan meski secara mengejutkan Lampard diusir dari lapangan di babak pertama (kartu merah yang kemudian batal setelah banding), gol Ashley Cole di babak kedua memastikan kemenangan terbesar sepanjang masa kami di Boleyn Ground.

Maret 2010 – Portsmouth

Chelsea memakai seragam putih saat bertandang ke markas Portsmouth, Fratton Park, yang terbukti menjadi suntikan moral dalam merengkuh gelar juara Premier League dan FA Cup di musim 2009/10.

Drogba berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh kiper the Pompey, David James, untuk memberikan keunggulan di babak pertama. The Blues menambah empat gol lagi di babak kedua dengan gol kedua Drogba dan dua gol Florent Malouda sebelum kemudian ditutup dengan gol Lampard di masa perpanjangan waktu untuk menyegel skor 5-0. Chelsea akhirnya memenangi sembilan dari 10 laga selanjutnya dan sukses meraih Double pertama dalam sejarah klub.

April 2012 – Barcelona

Kaus putih hanya dikenakan tiga kali di musim 2011/12, tetapi warna tersebut terus dikenang akan aksi di Camp Nou pada 24 April 2012 ketika kami bersua Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions.

Harus bermain dengan 10 pemain, the Blues sukses menciptakan gol krusial lewat upaya Ramires di masa waktu tambahan babak pertama sehingga kami berada dalam posisi yang lebih unggul. Di babak kedua, kami berhasil meredam serbuan tuan rumah hingga akhirnya Fernando Torres terlepas dari pengawalan dan memastikan kemenangan di laga yang sangat berkesan itu.

April 2013 – Basel

Satu tahun lebih sehari dari laga di Barcelona tadi, Chelsea kembali tampil di semifinal kompetisi Eropa, dengan pergi ke Swiss untuk menghadapi Basel di babak empat besar Liga Europa.

Sebuah tendangan penalti di menit-menit akhir dari tuan rumah membatalkan keunggulan kami yang diperoleh lewat gol Victor Moses. Namun, pasukan putih the Blues berhasil memetik kemenangan ketika tendangan bebas yang disepak rendah oleh David Luiz masuk ke sudut bawah gawang lawan di masa perpanjangan waktu. Kemenangan 3-1 di Stamford Bridge sepekan kemudian memperlancar kelolosan kami ke final.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA