Analisis

Frank Lampard Ungkap Rasa Percayanya Pada Skuat dan Yang Harus Pemain Muda Lakukan Untuk Dimainkan

Frank Lampard sudah bekerja di Chelsea selama hampir dua minggu dan selama itu pula dia semakin termotivasi dengan apa yang dilihatnya dari pemain-pemainnya.

Mengetahui bahwa peluang untuk merekrut pemain di musim panas ini sangat tipis, Lampard mengaku bahwa ia seperti mendapatkan berkah di dalam kesulitan di mana ia tidak harus menghadapi “start memusingkan di bulan Agustus”. Dengan fakta itu pula, berarti ia harus bekerja dengan pemain-pemain yang akan ia pilih dari musim ini, di luar Willian yang masih berlibur usai membantu Brasil menjuarai Copa America.

“Tugasku adalah untuk memberikan kepercayaan penuh kepada para pemain dan itulah yang mulai kudapatkan dari latihan,” jelas Lampard. “Aku bisa melihat kualitas dan sikap skuat.”

“Aku mewarisi pemain-pemain yang sangat bagus. Kami tidak dapat merekrut pemain, kami tahu itu, tapi aku senang sekali dengan skuat ini dan kami bertekad untuk sukses.”

“Ketika Anda tahu sedang berada di suatu tempat yang merupakan rumah sendiri, yang penting adalah: klub bersama dengan pemain, staf, dan penggemar, memberikan segalanya untuk berkembang setiap hari, menjadi lebih baik dari laga ke laga. Ini membantu fokusku.”

“Dengan skuat ini kami bisa amat sangat kompetitif tahun ini,” imbuh Lampard.

“Sekarang tugasku adalah bekerja keras dengan mereka di pramusim. Aku suka timku bermain dengan penuh energi dan kecepatan, baik dengan maupun tanpa bola. Jika kami kehilangan bola aku ingin sesegera mungkin merebutnya kembali.”

“Ketika kami menguasai bola, aku ingin menggerakkan bola dengan cepat dan menciptakan peluang untuk memenangi pertandingan dan memainkan sepak bola yang kami nikmati. Itulah tugasku sekarang.”

Lampard mengonfirmasikan bahwa Mason Mount, yang baru saja meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub, akan jadi bagian dari skuatnya musim ini. Sementara, pemain-pemain muda lainnya masih punya kesempatan selama beberapa bulan ke depan, tetapi Lampard menegaskan bahwa mereka harus membuktikan diri bahwa mereka layak ada di tim utama.

“Semua orang tahu aku selalu mengamati pemain-pemain muda yang dihasilkan oleh Akademi. Sekarang kami punya beberapa alumni Akademi yang berjuang untuk menembus tim utama.”

“Supaya jelas, mereka harus membuat perbedaan. Ini jalannya, ini merupakan jalan yang diberikan kepada mereka, dan mereka harus tampil cukup baik untuk bisa masuk ke tim.”

“Aku tak peduli dengan usia, aku hanya peduli dengan penampilan dan bagaimana latihan serta permainan seseorang. Semuanya tergantung pada pemain-pemain muda ini untuk menunjukkan kapabilitas mereka.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA