Blog

Tour Story: Chelsea di Jepang, Hari Kedua

Mari melihat lagi apa saja yang terjadi dalam persiapan the Blues untuk menghadapi laga pertamanya di Jepang pekan ini...

Di hari penuh pertama The Blues di Jepang, yang ditakutkan oleh para pemain terjadi – setelah sulit tidur selama menempuh perjalanan selama 12 jam dari barat ke timur.

Sejauh ini, cuaca di Negara Matahari Terbit cukup lembab, meski tidak bisa dibandingkan dengan bagian selatan negara yang terletak di wilayah Asia Pasifik ini.
 

Hari Rabu menjadi hari yang melelahkan – dengan dua sesi latihan – di mana sesi pertama sangat intens.

Setelah berlatih di gym, para pemain masuk ke lapangan, dibagi ke dalam beberapa kelompok, mendapat pengarahan dari staf pelatih Joe Edwards dan Chris Jones, yang memberikan berbagai macam latihan yang semuanya berfokus pada latihan lari yang intens plus permainan sepak bola.

Sesi kedua mengeluarkan yang terbaik dari beberapa pemain – Davide Zappacosta dan Olivier Giroud menarik perhatian dengan tendangan voli memukau, sementara Willy Caballero membuat beberapa penyelamatan apik dengan merentangkan tangannya. Tak ada yang bermalas-malasan, meski mereka baru berlatih lagi selama sepekan.
 

Untuk menghadapi Kawasaki Frontale pada Jumat, mereka berlatih di Yokohama Mitsuzawa Stadium, yang berkapasitas 15.000 penonton dan dekat dari hotel tempat tim menginap. Stadion terbuka ini merupakan markas dari Yokohama FC yang bermain di kasta kedua sepak bola Jepang.

Setelah latihan, tim kembali ke hotel untuk santap siang sebelum empat pemain kami, Marcos Alonso, Ross Barkley, Andreas Christensen dan Tammy Abraham bergabung untuk bermain FIFA 19 dalam sebuah acara yang diorganisir oleh mitra kami, EA Sports.

Alonso dan Abraham bermain sebagai satu tim, Chelsea, melawan Barkley dan Christensen, yang juga memainkan Chelsea. Seperti yang kita ketahui bersama, mereka semua berjiwa kompetitif dan tidak ada yang mau kalah, meski tidak bisa membuat mereka menahan tawa. Kami tidak bisa memberi tahu siapa pemenangnya – silakan tunggu video spesial dari kami!

Sesi latihan sore dilakukan di tengah kondisi yang tidak terlalu lembab tetapi masih ada banyak yang harus dilalui para pemain – meski juga diselengi dengan tawa canda seperti yang terlihat di wajah Michy Batshuayi dan Danny Drinkwater pada foto di atas!

Para pemain terlihat sangat bersemangat ketika makan malam di hotel, sebelum kemudian seluruh skuat dan pelatih kepala bergabung dengan mitra utama kami, Yokohama, dalam sebuah acara meet and greet.

Itulah acara terakhir di hari yang panjang itu. Masih ada 48 jam lagi sebelum  the Blues berhadapan dengan Kawasaki di International Stadium, venue final Piala Dunia 2002, dan segala sesuatunya tampak berjalan dengan baik.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA