Analisis

Frank Lampard Puji Aktivitas Fisik Pemain-Pemainnya dan Bicara Soal Kurt Zouma serta Kenedy

Frank Lampard menyatakan puas terutama dengan usaha timnya saat melawan Kawasaki Frontale di laga persahabatan ketiga di masa pramusim ini.

Kondisi udara di Jepang panas dan lembab saat kami kalah tipis dari juara J.League. Lampard menunjukkan kegembiraannya dengan sikap yang ditunjukkan oleh para pemainnya, yang masih harus beradaptasi dengan perbedaan suhu dan waktu.

“Tentu, kami ingin memenangi pertandingan, tak peduli apa yang terjadi,” ucap Lampard, “tapi dari 10 hari pramusim, kami tiba di Jepang tiga hari lalu dan ini menyulitkan kami secara fisik.”

“Itulah mengapa aku sangat puas dengan fisik pemain-pemainku. Mereka memberikan segalanya di bawah udara yang lembab, sebagian tampil amat bagus. Aku melihat gairah dan sikap yang baik dari banyak pemain di tengah kelembaban dan jetlag.”

“Mereka sedang menemukan kebugaran dan penampilan (terbaik) mereka. Ada beberapa hal yang normal membutuhkan waktu di pramusim: tajam di depan gawang, yang belum bisa kami capai, tapi itu akan terjadi, dan beberapa detail kecil yang harus kami perbaiki.”

“Kualitas permainan kami saat menguasai bola tidak seperti yang kami inginkan. Kami akan sampai ke sana. Sama halnya dengan di depan gawang. Kami belum setajam yang kami inginkan tapi kami sedang bekerja ke arah sana dan aku yakin ini ketajaman itu akan datang. Aku tak merasa takut. Aku senang dengan mayoritas permainan mereka.”

Lampard ditanya tentang prospek Kurt Zouma dan Kenedy di musim ini

“Kurt seorang bek yang sangat bagus, seorang pemuda yang sangat baik dan sangat profesional, aku ingin melihatnya di sini, sesimpel itu. Kami punya bek-bek tengah yang kompetitif di tim. Dia menjalani musim yang sangat baik di Everton dan aku mengerti mengapa mereka menginginkannya, tapi dia pemain Chelsea dan aku menginginkannya. Dia bekerja sangat keras dan jika dia berkompetisi memperebutkan tempat dan tampil baik musim ini maka dia akan tampil.”

“Untuk Kenedy, perasaanku ketika memiliki skuat yang besar dengan embargo transfer adalah aku perlu menilai para pemain selama mungkin di pramusim untuk memastikan aku memilih skuat yang tepat.”

“Jika Kenedy terus menunjukkan sikap dan permainan yang ia tampilkan hari ini maka dia berpeluang besar untuk bertahan di tim, setelah terus dipinjamkan selama beberapa musim terakhir. Tidak ada yang masuk-keluar dari skuat atau memastikan tempatnya. Semuanya harus bersaing dalam memperebutkan tempatnya.”

Mason Mount jadi pemain lainnya yang tampil menonjol di Yokohama International Stadium

“Kurasa Mason tampil amat bagus. Ini merupakan kelanjutan dari yang ia berikan untukku tahun lalu dalam masa peminjamannya. Kualitasnya ada pada energinya, meski belum lama bersama kami. Kita tahu Mason adalah bagian dari skuat tahun ini, dan inilah waktu untuknya. Kualitasnya akan jauh berkembang dengan adanya pemain-pemain berkualitas di sekitarnya. Semua orang tahu harapanku untuk Mason, dan dia menunjukkan sekilas apa yang akan kita lihat tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.”

Lampard memberi kabar terbaru dari kondisi Tammy Abraham dan Kepa yang tidak tampil akibat sakit

“Penyakit-penyakit ini tidak berkaitan. Tammy Abraham sakit tonsillitis dan Kepa dilaporkan terkena sakit perut sore ini. Aku bukan dokter tapi mungkin ini sedikit berkaitan dengan yang kukatakan sebelumnya mengenai pemain yang tidak tidur dan mengalami kesulitan dalam hal-hal lainnya, dan itulah yang terjadi dengan mereka berdua.”

“Kuharap sakit mereka tidak lama. Aku tahu Tammy sudah membaik. Mudah-mudahan mereka berdua berpeluang tampil melawan Barcelona pekan depan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA