Analisis

Analisis Olivier Giroud Tentang Adaptabilitas Taktik Frank Lampard dan Harapannya Untuk Laga Sore Ini

Sejauh ini, Olivier Giroud hari-harinya berlatih di bawah arahan Frank Lampard dan kini dia bersedia membeberkan sedikit dari taktik yang mereka latih untuk menyambut musim kompetisi yang baru.

Latihan di pramusim ini lebih ditekankan untuk mengembalikan kebugaran dan kesiapan pemain untuk mengarungi kompetisi berat selama sembilan bulan ke depan. Namun demikian, pelatih kepala kami juga harus menggunakan waktunya dengan bijaksana untuk mengimplementasikan ide-idenya agar timnya bisa langsung nyetel saat kompetisi dimulai. Menurut Giroud, tepat seperti itulah yang terjadi.

“Yang kami lakukan dalam latihan sangat menarik,” kata si striker.

“Sesi latihannya sangat menyenangkan. Aku membicarakan soal ini dengan teman-teman. Ini tentang mempersiapkan diri dengan baik secara fisik, dan juga taktik.”

“Mungkin formasi tim akan berbeda dari musim lalu. Kami mungkin bisa mengubahnya di tengah pertandingan. Kami bisa mengubah-ubah formasi taktik kami.”

“Bos ingin memainkan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2. Ini poin yang bagus karena penting untuk bisa beradaptasi dengan lawan. Dia tidak bertahan dengan satu ide dan berpikiran terbuka.”

Kita sudah melihat hasilnya di Irlandia dan hal yang sama bisa diharapkan ketika kami berhadapan dengan Kawasaki Frontale di Yokohama sore ini. Kick-off pukul 17.00 WIB dan Anda bisa menyaksikan laga kontra juara Jepang ini di situs web dan di aplikasi The 5th Stand.

Frank Lampard menjanjikan sejumlah perubahan personel dan formasi selama 90 menit di Yokohama International Stadium dan Giroud berharap bisa mendapat ujian berat dari lawan yang terorganisir dan enerjik ini.

“Laga kontra Kawasaki adalah tahap lain dalam persiapan kami. Selalu menyenangkan bermain melawan tim asing. Kami mengharapkan yang kuat karena kami masih berada di awal persiapan kami, dan juga karena di sini sangat panas dan lembab. Tapi kami ingin memenangi setiap pertandingan dan tentunya pertandingan ini akan menarik.”

“Aku senang bisa datang kemari, mengunjungi Jepang dan bertemu dengan penggemar-penggemar kami. Mereka luar biasa. Kami ingin memberi mereka kesenangan di atas lapangan. Aku pribadi hanya berusaha melakukan tugasku dan bermain efesien mungkin.”

Baca: Bintang-bintang Chelsea, baik dari masa lalu maupun sekarang, termasuk Giroud bertemu dengan klub suporter Jepang

Giroud pernah memiliki rekan setim asal Jepang, tepatnya dua orang ketika bermain di Grenoble di Ligue 2, lebih dari 12 tahun silam. Nama Tsukasa Umesaki akan selalu terukir di dalam hati si pria Prancis. Gelandang serang yang kini bermain untuk Shonan Bellmare, yang bermarkas tidak jauh dari Yokohama, sempat menjalani peminjaman sebentar di Grenoble pada 2007.

“Umesaki adalah pemain yang memberiku assist untuk gol pertamaku di laga profesional di Divisi Dua sepakbola Prancis, jadi dia sangat penting bagiku!” tegas Giroud.

“Pemain-pemain Jepang yang pernah bermain bersamaku sangat profesional, sangat menghormati, sangat berkomitmen dan selalu siap secara fisik. Mereka hampir selalu sangat tajam, sangat cepat, dan orang-orang yang baik. Kuhargai kesempatanku bermain bersama mereka.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA