Blogs

Tour Story: Chelsea di Jepang, Hari Ketiga

Hari Kamis jadi hari yang sibuk bagi the Blues, di mana mereka harus menemui ratusan penggemar di Jepang sembari menjalani dua sesi latihan yang berat…

Latihan pada Kamis pagi cukup berat, meliputi latihan fitness dalam kondisi yang lembap dan laga kompetitif yang dimainkan di dua pertiga lapangan. Penekanan dalam permainan itu, antara tim dengan penutup dada warna biru dengan oranye, adalah perpindahan bola dengan cepat untuk menciptakan ruang di kedua sisi sayap.

Frank Lampard dan para asistennya secara bergiliran mengamati setiap permainan sementara asisten lainnya mencermati dari pinggir lapangan. Para pemain menunjukkan usaha dan kualitas tinggi, dan sepertinya membutuhkan mandi air es selepas bekerja keras selama 90 menit!

Kembali ke hotel, Mason Mount meluangkan 20 menit setelah santap siang untuk berbicara dengan penggemar-penggemar Chelsea via laman Instagram resmi kami.

Gelandang muda, yang baru saja menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, menjawab pertanyaan penggemar, menjelaskan bahwa di antara eks pemain-pemain the Blues, ia paling ingin bermain bersama Lampard, gol favorit yang pernah ia lihat adalah tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang ia saksikan sendiri di Old Trafford dan kebiasaannya makan sayuran dan ayam di masa pramusim.

Saksikan T&J Mount di Instagram Story kami.

Ketika membahas makanan, kita mendapat sedikit informasi tentang apa saja yang para pemain santap selama periode pramusim ini. Tidak semuanya berupa sayuran dan ayam, tetapi juga beberapa menu sehat. Protein teramat penting di waktu ini, jadi para pemain banyak menyantap ikan dan ayam, yang dapat membantu membentuk otot dan memulihkan tenaga selepas latihan yang intens. Spaghetti Bolognese juga jadi menu standar, sementara minumannya adalah jus dan air putih – tanpa minuman bersoda.

Waktu istirahat juga penting – para pemain harus memaksimalkan waktu istirahat mereka di sela-sela latihan, meski juga ada waktu untuk bermain game FIFA 19, dart, berenang, dan tenis meja untuk menghibur diri. Selain layak ditonton aksinya di meja ping pong, N’Golo Kante juga adalah mantan juara renang di Cobham.

Atmosfer di sesi latihan sore berbeda, di mana ratusan penggemar, serta media setempat, diundang ke Yokohama Mitsuzawa Stadium untuk menyaksikan the Blues berlatih.

Skuat dibagi ke dalam dua grup. Grup pertama berlatih di gym, sementara grup kedua berlatih di lapangan di mana mereka berlatih serangan dan petahanan, mengikuti arahan pelatih. Di satu waktu mereka diminta untuk menyerang dari lebar lapangan, mengoper bola dengan cepat ke pemain-pemain sayap untuk diumpan silang kemudian, lalu kemudian mereka diminta menciptakan ancaman dari tengah lapangan, yang akan diselesaikan oleh striker. Saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan, dua bek tengah diminta untuk menghalau bola dari kedalaman.

Christian Pulisic, di hari ketiganya, tampak amat tajam, dengan menjebol dua kali sudut bawah gawang dan mendapat sorakan dari penonton yang terus menyaksikan dengan seksama.

Juga ada Ashley Cole, yang terbang dari London untuk bertemu dengan pengemar dan menonton laga kontra Kawasaki Frontale pada hari Jumat – yang menurut J.League sudah ludes terjual.

Cole, yang belum lama menyatakan pensiun selepas bekerja bareng Lampard di Derby musim lalu, kini bersiap untuk memasuki tahap baru dalam kariernya, meski dalam beberapa hari ini akan memfokuskan diri pada the Blues.

Ia bergabung dengan Chairman the Blues, Bruce Buck, Olivier Giroud, dan Pedro bertemu dengan penggemar dari klub suporter resmi Tokyo dan Jepang. Dalam acara yang digelar di ballroom hotel, pria 38 tahun itu duduk di sofa dan bercerita tentang kariernya bersama the Blues, menjelaskan bahwa Luiz Felipe Scholari dan Carlo Ancelotti adalah manajer terfavoritnya di Chelsea – mengejutkan?

Cole, sosok yang populer di antara rekan-rekan setim, staf, dan pemain selama delapan tahun di Stamford Bridge, duta klub, disambut hangat dan mungkin bisa menjadi tambahan yang bermanfaat untuk tim yang berisikan Petr Cech, Frank Lampard, dan Jody Morris.

Itulah acara terakhir hari ini. Besok, Jumat, tidak akan ada banyak acara mengingat sorenya mereka akan menghadapi laga besar di International Stadium.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA