Dipinjam

Ethan Ampadu Dipinjam Klub Bundesliga

Hari ini Ethan Ampadu bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman selama musim 2019/20.

Ini merupakan peminjaman pertama pemuda 18 tahun itu sejak bergabung dari Exeter City dua tahun lalu.

Dia adalah debutan termuda kedelapan sepanjang masa kami ketika diturunkan di ajang Carabao Cup pada September dan sejak itu gelandang/bek tengah ini selalu jadi bagian dari skuat Chelsea. Tak lama setelah debutnya itu, dia dipanggil untuk memperkuat tim nasional Wales. Namun, penampilannya di musim lalu terganggu akibat cedera punggung yang membuatnya batal memperkuat timnasnya juga gagal beraksi di sejak kami mengalahkan Malmo di Liga Europa pada Februari hingga ke babak-babak berikutnya.

Meski Ampadu sudah pulih untuk turut serta dengan tim ke final di Baku, dia tidak diturunkan di laga tersebut. Bulan lalu, dia sudah bisa tampil di dua laga kualifikasi Piala Eropa untuk Wales. Sekarang dia berkesempatan untuk mengembangkan dirinya dengan bermain di sepak bola level atas di Bundesliga dan Liga Champions musim depan. Leipzig finis di peringkat tiga liga Jerman musim lalu, di belakang Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Selama dua tahun di Chelsea, dia tampil 12 kali, tujuh di antaranya sebagai starter. Musim lalu, dia tampil tiga kali di Liga Europa dan di bulan September 2018 menandatangani kontrak baru dari Chelsea yang berdurasi lima tahun.

Setelah tiba di Jepang, pelatih kepala kami yang baru, Frank Lampard, sempat mengutarakan niatnya untuk meminjam Ampadu:

“Aku mencoba meminjam Ethan ke Derby tahun lalu, jadi aku penggemar beratnya, tapi dengan menit yang dia mainkan tahun lalu, demi kepentingan Ethan dan Chelsea, ide agar dia bisa sering bermain di tempat lain cukup baik untuknya.”

“Aku sangat ingin bekerja dengan Ethan tahun ini. Ini mungkin agak mengecewakan, tapi ini demi kepentingannya. Kami punya banyak pemain berkualitas di lini tengah dan belakang, jadi setiap pemain disesuaikan dengan kasusnya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA