Wawancara

Olivier Giroud Ungkap Kemajuan di Pramusim Ini dan Belajar Cepat di Bawah Besutan Lampard

Olivier Giroud percaya bahwa skuat telah mengalami kemajuan di bawah arahan Frank Lampard di tengah pramusim yang lebih berat di Jepang.

Penyerang asal Prancis ini turun di babak kedua saat menghadapi Kawasaki Frontale, laga di mana the Blues mendapat perlawanan ketat dari sang juara J.League di tengah udara yang panas dan lembab di Yokohama.

Kami kalah akibat kemasukan di menit-menit akhir, akan tetapi Giroud melihat adanya upaya fisikal yang amat baik dari tim, kerja keras yang tentu akan memberikan hasil positif dalam beberapa bulan mendatang.

“Aku datang kemari dua tahun lalu dengan klubku sebelumnya dan tetap sama – sangat lembab, sangat hangat, dan tidaklah mudah untuk bermain (di sini),” kata Giroud seusai laga. “Lawan kami bermain seperti itu selama dua atau tiga bulan di musim ini tapi aku tidak tahu bagaimana mereka melakukannya!”

“Pramusim saja sudah berat, tapi sangat sulit ketika panas dan lembab seperti itu, bahkan untuk berlari dua kali berturut-turut. Mereka memainkan permainan yang baik dengan kemampuan yang baik. Kita bisa melihat determinasi mereka karena mereka tidak menghadapi klub Premier League setiap pekannya. Kami punya peluang, pun dengan mereka, tapi mereka lebih efisien sehingga bisa menang.”

“Jika melihat performa kami secara fisik, kurasa semua pemain telah tampil dengan baik. Kebugaran kami di tahap ini belum sempurna tapi kami berlatih keras untuk meningkatkannya.”

Pria 32 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru dari Chelsea pada bulan Mei lalu dan memastikan dirinya tinggal di London barat selama semusim lagi. Ia juga tak sabar lagi untuk bekerja di bawah besutan pelatih kepala baru kami. Ada banyak hal yang ditekankan dalam latihan kebugaran untuk mengakomodir permainan dengan intensitas tinggi baik saat menguasai bola maupun tidak, yang dituntut Lampard.

Giroud mengakui bahwa metode baru itu butuh penyesuaian, selain perlu membiasakan diri dengan rekan-rekan setim barunya, tapi ia yakin bahwa pendekatan dan mental juara Lampard akan memberikan kesuksesan ke Stamford Bridge.

“Jelas sekali bahwa dia menginginkan yang terbaik dari kami,” sambung si striker. “Dia ingin membantu kami berkembang dan punya ide yang jelas tentang apa yang ingin dia capai. Dia seorang kompetitor, dia ingin memenangi setiap pertandingan.”

“Kami berlatih taktik ketika tidak menguasai bola dan untuk memainkan 4-2-3-1 kami harus lebih memahami satu sama lain. Ini adalah pertama kalinya aku bermain dengan Christian (Pulisic), dengan Mason (Mount), dan Kenedy, jadi ini akan butuh waktu tapi kami merasa baik-baik saja. Kami percaya dengan bos karena dia adalah orang yang tepat untuk situasi ini.”

“Dia terus mengulang setiap hari bahwa kami harus mengambil tanggung jawab dan harus menunjukkan kepribadian kami. Dia sering menekankan hal-hal seperti itu, bermain dengan penuh percaya diri dan tanpa takut. Kurasa kami akan cepat belajar.”

The Blues akan kembali beraksi besok dengan menghadapi Barcelona di Saitama. Laga ini bisa disaksikan via live stream di situs web ini dan di aplikasi 5th Stand.

Berikut cara untuk mendaftarkan diri

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA