Wawancara

Marcos Alonso Soal Hubungan Antara Keluarganya dengan Barcelona dan Pentingnya Pramusim

Marcos Alonso mengenal betul lawan hari ini, Barcelona, mengingat anggota keluarganya pernah bermain untuk klub Catalan tersebut.

The Blues akan menghadapi Barcelona di Saitama petang ini pukul 17.30 WIB di ajang Rakuten Cup, yang merupakan laga penutup pramusim kami di Jepang. Setelah itu, skuat akan pulang ke London.

Alonso berharap mendapatkan menit main ketika tim berhadapan dengan klub yang pernah dibela oleh ayahnya.

“Bermain melawan Barcelona akan fantastis dan laga antar kedua rival ini akan menyuguhkan laga yang hebat,” jelas Marcos. “Akan mengasyikkan untuk menonton dan ambil bagian dalam laga ini.”

“Ayahku juga pernah bermain untuk Akademi Real Madrid tapi setelah suatu kejadian, ia pergi ke Barcelona.”

“Mengingat semua keluargaku berasal dari Madrid, ada pertengkaran di keluarga kami! Tidak, kok, cuma bercanda. Semuanya berjalan dengan baik dan dia melewati masa-masa yang sangat baik di sana.”

“Dia selalu bercerita tentang betapa besar Barcelona itu dan dia beruntung bisa bermain dengan salah satu pemain terhebat sepanjang masa, (Diego) Maradona.”

“Kami merasakan kepahitan setelah kalah dari Barcelona pada pertemuan terakhir (di Liga Champions) tapi kurasa kali ini kami bisa memberikan perlawanan yang lebih baik.”

“Akan sulit (kembali ke Liga Champions) tapi kami ingin memperjuangkan setiap titel dan untuk bisa menjadi yang terbaik kita harus mengalahkan tim-tim terbaik.”

The Blues takluk 1-0 dari Kawasaki Frontale di laga pertama pramusim kami di Jepang, namun demikian Alonso dengan cepat menyebut bahwa kebugaran adalah tujuan utama pramusim ini, bukan hasil.

“Laga pramusim selalu bagus dan laga-laga itu menjadi ujian yang bagus untuk melihat apakah kami sudah mencoba untuk memulai musim dengan baik.”

“Tentu, kami berlatih keras setiap hari, biasanya dua sesi, dan kami mencoba taktik-taktik baru. Kami melatih aspek fisik dari permainan kami dan penting untuk melakukannya menjelang musim baru.”

“Kurasa kita harus bisa bertahan melawan tim-tim yang bagus dan bermain di laga-laga itu merupakan ujian untuk memulai musim."

“Bagus bisa bermain di laga-laga ini tapi yang terpenting adalah mengembalikan kebugaran dan ketajaman permainan kami untuk mempersiapkan diri memulai musim.”

Tonton laga kontra Barcelona petang ini di situs web atau aplikasi resmi kami. Klik di sini untuk cara mendaftarkan diri.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA