Blogs

Tour Story: Chelsea di Jepang, Hari Ketujuh

Hari latihan terakhir the Blues sebelum menghadapi Barcelona tidak melulu diisi dengan latihan…

Senin pagi di Saitama, Jepang, the Blues kembali berlatih di NACK5 Stadium untuk mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir mereka di Jepang.

Ini merupakan pramusim yang sibuk dan meski harus menelan kekalahan dari juara Jepang, Kawasaki Frontale, di laga Jumat petang pekan lalu, Frank Lampard dan para stafnya tampak puas dengan kebugaran para pemainnya.

Latihan belum usai dan sesi latihan hari Senin benar-benar intens. Dari pemanasan fisik berupa lari jarak pendek, sprint, hingga latihan taktik pun tidak terlewatkan, dengan dua tujuan utama – yang pertama, sengaja dirancang untuk melatih kemampuan membangun serangan dari belakang, dan yang kedua untuk menekan lawan hingga jauh ke depan dan merebut bola kembali.

Lampard memimpin sendiri latihan tersebut sambil membagikan filosofinya kepada para pemain, dengan terus menyampaikan pesan-pesan dengan singkat dan jelas.

Setelah itu, eks gelandang kami itu bergabung dengan para penyerang untuk mengasah tembakan mereka. Pemain baru, Christian Pulisic, menunjukkan kebolehannya dalam menjebol gawang, yang tak mampu dihalau Kepa.

Seusai latihan, Tammy Abraham berbicara dengan Chelsea TV dan memberikan sebuah pesan menjelang laga kontra Barcelona, yang tentunya membuat skuat teringat akan banyak hal.

Seperti yang mereka lakukan sehari sebelumnya, Lampard dan para pelatihnya memilih untuk berlari ke hotel tempat tim menginap dan kegiatan itu tak lepas dari perhatian tim media sosial kami!

Sesi latihan sore tidak dilakukan di stadion melainkan di hotel. Dalam latihan kebugaran itu, mereka dibagi dalam beberapa grup. Christian Pulisic menyempatkan diri menjawab pertanyaan para penggemar dalam sesi T&J di Instagram.

Merasa masih perlu berkompetisi lagi, para kita memilih bertanding tenis meja dan dart di area istirahat skuat. Kami tidak akan menyebutkan siapa pemenangnya… karena yang penting adalah pengalamannya!

Kini semua menantikan laga besar kontra Barca di Saitama Stadium. Bisa dibilang semua pemain menantikan laga ini, yang merupakan laga terakhir sebelum pulang ke London.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA