Analisis

David Luiz dan Pedro Terkesan Dengan Potensi, Penguasaan Bola, dan Tujuan Permainan Chelsea Usai Taklukkan Barcelona

Ketika ditanya kunci yang membuat mereka bisa mengalahkan Barcelona, David Luiz dan Pedro sama-sama menyebut sebuah kata: intensitas.

Itulah aspek utama dari metode latihan Frank Lampard sejak datang pada bulan Juli. Bos kami ini menuntut para pemainnya untuk menggerakkan bola dengan cepat dan dengan tujuan. Latihan itu membuahkan hasil dengan kemenangan atas juara Spanyol di Saitama pada hari Selasa.

“Kedua tim tampil sangat baik,” ucap David Luiz.

“Aku senang dengan (penampilan) timku karena kami bermain dengan intensitas, dan juga penguasaan bola. Selalu sulit mempertahankan bola jika menghadapi Barcelona tapi kami berhasil melakukannya dan kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.”

“Ini momen yang sangat baik di pramusim. Kami sedang meningkatkan permainan, kami masih bergerak ke arah yang benar, dan kedua laga ini (di Jepang) memberi kami banyak hal yang akan membantu kami.”

Bagi Pedro, bisa mengalahkan klub yang pernah dia sebut sebagai rumahnya ini adalah suatu kesuksesan. Lawannya pun masih memainkan pemain-pemain yang dulunya menjadi rekan satu timnya. Pemain sayap ini tampak hidup di masa pramusim dan dia sudah tak sabar lagi untuk memulai laga kompetitif bulan depan.

“Ini kemenangan bagus yang memberi kami kepercayaan diri,” kata Pedro. “Laga pertama kami sangat penting dan sulit, melawan United, tapi kini saatnya mempersiapkan diri dengan laga-laga pramusim ini.”

“Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kami untuk menunjukkan potensi kami dan terus berlatih dengan visi dan intensitas.”

David Luiz memberikan kata-kata penutup dengan merefleksikan perjalanannya ke Jepang, yang mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar setempat.

“Kami senang sekali berada di sini. Ini negara yang hebat, penuh dengan orang-orang yang sangat respek dan sangat bergairah dengan sepak bola. Aku sendiri selalu merasa spesial bisa berada di sini, dan aku hanya berusaha menikmati dan membalas apa yang layak mereka dapatkan: respek dan sepak bola yang apik.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA