Blog

Tour Story: Chelsea di Jepang, Hari Kedelapan

Simak seri terakhir dari buku harian tur kami bersamaan dengan berpisahnya the Blues dengan Jepang usai menang atas Barcelona di Saitama…

Dengan penerbangan yang dijadwalkan malam setelah laga kontra Barcelona, hari Selasa kemarin merupakan hari terakhir the Blues di Jepang.

Tidak seperti hari Jumat lalu di Yokohama, kemarin tidak ada sesi latihan pagi, melainkan hanya berjalan kaki dan melakukan peregangan untuk melemaskan kaki sebelum bertanding pada petang harinya. Fotografer kami berhasil mengabadikan semua pemain yang mengikuti tur di Jepang ini.

Makan siang, istirahat, dan bersantap sebelum bertanding adalah agenda mereka sebelum berangkat ke Saitama Stadium, sebuah stadion yang sangat menawan yang terletak di pinggir Tokyo yang selalu sibuk.

Seperti yang mereka lihat Jumat lalu, para suporter datang lebih awal untuk menyambut kedatangan tim ke stadion. Mereka pun memaksimalkan kesempatan mereka untuk melihat pahlawan-pahlawan mereka bertanding.

Ada perbedaan utama dengan penonton di laga kontra Kawasaki. Jika lawan kami asal Jepang itu punya basis penggemar yang besar dan sangat berisik di belakang gawang, laga kali ini dimainkan di tengah atmosfer yang lebih tenang.

Suporter di Jepang cenderung sangat menghargai dan sopan, sehingga sorakan mereka di belakang gawang tidak terlalu terdengar kala terjadi gol, pergerakan yang apik, atau penyelamatan.

Hal itu menjadi menarik karena kami jadi lebih bisa mendengar pembicaraan di atas lapangan, di mana akhirnya the Blues menang 2-1 berkat penampilan impresif para pemain.

Frank Lampard senang sekali dengan permainan pemain-pemainnya dan memuji dua orang dalam konferensi pers yang diadakan seusai pertandingan.

Dari situ, tim akan menempuh perjalanan pendek ke bandara kemudian terbang kembali selama 13 jam ke London. Mereka semua menyimpulkan delapan hari terakhir ini berjalan dengan sangat baik.

Sekarang para pemain mendapat libur dua hari sebelum kembali ke Cobham dan melanjutkan persiapan mereka pada hari Jumat. Kami akan kembali beraksi di markas Reading pada hari Sabtu.

Terima kasih atas kesetiaan Anda dan terima kasih telah membaca seri ini!

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA