Sejarah

Memori Lampard di Madejski

Pertandingan pertama Frank Lampard di Inggris sebagai pelatih kepala Chelsea berlangsung akhir pekan ini di Stadion Madejski, tempat di mana mantan pemain nomor delapan kami memiliki kenangan indah.

Pertandingan persahabatan ini dihelat dua pekan sebelum pertandingan pembuka Premier League kami di Old Trafford dan dapat ditonton melalui siaran langsung di situs web ini atau di aplikasi seluler resmi kami, the 5th Stand. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Reading adalah lawan the Blues di Premier League dalam tiga musim yang berbeda selama karier bermain Lampard di Chelsea, serta di Piala Liga 2003/04. Yang disebutkan terakhir adalah penampilan klub pertama bos baru kami di markas the Royals, tiga hari setelah gol penaltinya membuat kami mendapatkan tiga poin melawan juara bertahan Manchester United di Stamford Bridge.

Bermain di lini tengah bersama Joe Cole, Geremi, dan Jesper Gronkjaer dalam kemenangan yang diraih dengan susah payah di Piala Liga di Berkshire, gol Jimmy Floyd Hasselbaink menjadi penentu hasil pertandingan ini.

Namun, itu bukan penampilan pertama Lampard di Madejski. Pada bulan September 1999, Inggris U-21 menjadi tuan rumah kualifikasi Eropa di stadion tersebut melawan Luksemburg, dan akhirnya menang 5-0. Lampard menjadi kapten dan mencetak gol kelima malam itu, sementara Jody Morris adalah pemain cadangan yang tidak dimainkan. Lampard kemudian bermain 106 kali untuk negaranya di level senior.

Kembali dalam seragam biru dan kembali masuk daftar pencetak gol, Frank  mencetak gol penyeimbang yang membantu kami meraih kemenangan pada akhir pekan kedua Premier League musim 2007/08. Didier Drogba mencetak gol kemenangan melawan tim Steve Coppell, yang sempat memimpin melalui Andre Bikey.

Kunjungan terakhir kami terjadi pada Januari 2013 ketika Lampard mencetak gol lagi, yang merupakan salah satu dari 13 gol liga yang ditorehkannya. Juan Mata juga menjadi pencetak gol tetapi the Blues harus merasakan kebangkitan Reading dan harus puas berbagi poin.

Sebelumnya di musim yang yang sama, pasukan juara Eropa arahan Roberto Di Matteo mengalahkan Reading 4-2 di Stamford Bridge, dengan Lampard membuka skor dari titik penalti. Pencetak gol lainnya pada hari itu adalah Gary Cahill, Fernando Torres, dan Branislav Ivanovic.

Karier kepelatihan Lampard musim lalu juga dimulai di Madejski, di mana tim Derby asuhannya bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan the Royals 2-1. Mason Mount menyamakan kedudukan dengan gol dari jarak 25 yard sebelum sundulan Tom Lawrence di menit-menit terakhir memastikan kemenangan pada awal masa kepelatihan untuk pencetak gol terbanyak kami.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA