Berita

Frank Lampard Soal Kemajuan Chelsea Pramusim Ini dan Meminta Penggemar Untuk Menghentikan Chant yang Ofensif

Frank Lampard menyaksikan pasukannya membalikkan keadaan dalam laga persahabatan yang berlangsung menarik di markas Reading dan seusai laga merefleksikan jalannya pramusim sejauh ini. Dia juga memberikan imbauan kepada para suporter Chelsea terutama untuk seruan yang mereka nyanyikan saat memberikan dukungan kepada sang pelatih kepala baru.

Mason Mount mengemas brace di babak kedua, menambah gol-gol dari Ross Barkley dan Kenedy di babak pertama, untuk membantu the Blues meraih kemenangan 4-3 di Berkshire. Ini adalah laga pertama di pramusim ini yang digelar di Inggris, menyusul tur ke Irlandia dan Jepang. Lampard menyebut bahwa ini merupakan sebuah langkah maju lainnya dalam persiapan kami menghadapi musim 2019/20, yang akan dimulai dua pekan lagi.

“Para pemain telah melakukan semua yang kami, sebagai staf, minta,” jelasnya. “Kami menjalani dua tur yang baik – satu ke Dublin yang murni (berfokus) pada kinerja dan anak-anak bekerja dengan brilian, lalu ke Jepang untuk menemui penggemar di sana dan menjalani dua laga yang sangat berat, jadi itu juga bagus sekali untuk kami.”

“Waktu terus berjalan dan kami hanya punya waktu dua pekan lagi untuk siap menghadapi Manchester United, tapi aku puas.”

Kami memainkan 22 pemain di Madejski Stadium dan Lampard mengakui bahwa dia akan menghadapi keputusan yang sulit dalam memilih pemain di pekan-pekan mendatang.

“Aku tidak bilang bahwa aku sudah mengambil keputusan untuk urusan pemilihan pemain untuk laga-laga awal itu atau akan seperti apa skuat kami karena itu adalah batas (yang bisa diinformasikan) dan aku belum mau melanggar batas itu,” akunya.

“Tidak ada seorang pemainpun yang tidak berusaha keras dan mereka semua telah menunjukkan segalanya tetapi inilah keputusan yang harus kuambil. Keputusan ini belum final tapi aku akan menetapkannya pada waktunya.”

Ada sebanyak lebih 2.000 penggemar Chelsea yang melakukan perjalanan singkat ke arah barat, menuju M4, dan dukungan mereka pun terus terdengar di sepanjang pertandingan. Namun demikian, Lampard ingin menggarisbawahi sebuah chant yang mengandung sebuah kata yang merendahkan West Ham, dengan menyebut mereka “pikeys”. Bos kami ini menegaskan bahwa dukungan penggemar akan penting di musim ini tetapi dia mendorong agar penggemar menunjukkan dukungan tanpa menyerang.

“Dukungan penggemar luar biasa,” katanya. “Aku tidak mendengar nyanyian mereka hari ini tapi aku sadar akan hal itu. Jika ada lagu yang mengandung kata-kata ofensif maka aku tidak mau mendengar itu dan itulah yang kukatakan sebagai seorang penggemar berat Chelsea yang sangat menghargai dukungan yang kuterima selama bertahun-tahun.”

“Kami tidak menginginkan lagu-lagu dengan kata-kata ofensif jadi jika penggemar bisa menyanyikan lagu lain sembari tetap mendukung tim, yang mana lebih penting daripada diriku, maka itu akan sangat mendapat dukunganku. Kita semua tahu bahwa klub sangat kuat dengan pekerjaan yang kami lakukan di luar lapangan dalam hal apa pun yang berkaitan dengan tindakan ofensif atau prasangka. Kami sudah membuat langkah besar dalam beberapa tahun terakhir oleh karena itu kami tidak mau yang seperti itu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA