Laporan Pertandingan

Laporan: Reading 3 Chelsea 4

Persiapan pramusim the Blues berlanjut dengan pertandingan yang diwarnai hujan gol di Berkshire dan kemenangan kedua berturut-turut.

Ross Barkley, yang mencetak gol cantik lewat permainan terbuka melawan Barcelona pada pertengahan pekan ini, sepertinya memiliki ketajaman sepanjang pramusim ini. Gol penyeimbangnya hari ini yang menjadikan skor 1-1 berasal dari tendangan bebas yang fantastis. Itu terjadi di pertengahan babak pertama melawan tim Championship Reading yang dalam sepekan lagi akan menjalani liga mereka dan sudah unggul terlebih dahulu.

Namun the Blues, yang memulai pertandingan Premier League dua minggu lagi, berhasil unggul di babak pertama ketika Kenedy mencetak gol dari jarak jauh. 

Pada awal babak kedua, hanya satu dari 22 pemain yang belum bermain dan meskipun tidak butuh waktu lama bagi Reading untuk membuat skor menjadi 2-2, Chelsea yang bermain lebih mengalir daripada yang kita lihat di babak pertama mencetak dua gol dengan cepat - kedua gol itu diciptakan Mount Mason tak lama setelah tembakan David Luiz mengenai mistar. Gol pertama Mount yang pertama menunjukkan fokus yang tajam dan penyelesaian yang akurat. Sementara gol kedua berawal dari kesalahan yang dibuat oleh tim tuan rumah.

Sepertinya akan tercipta lebih banyak gol dari skuat asuhan Lampard, tetapi Reading membuat pertandingan tetap hidup ketika mereka menjaringkan gol ketiga mereka saat laga tersisa 20 menit, dan menunjukkan masih ada beberapa tugas pramusim yang harus diselesaikan untuk para pemain kami yang memiliki dua pertandingan pramusim lagi untuk dimainkan.

Namun, kami mampu mempertahankan keunggulan kami dan terus terlihat lebih tajam di lini serang daripada pertandingan pemanasan kami sebelumnya.

Untuk pertandingan hari ini di hari Minggu sore yang cerah di Berkshire, pertandingan pertama di Inggris di bawah kepelatihan Lampard, banyak pemain yang menjadi cadangan di laga sebelumnya, dalam kemenangan atas Barcelona di Jepang, yang menjadi starter kami, meskipun Andreas Christensen dan Christian Pulisic menjadi starter di kedua pertandingan ini.

Bagi sebagian besar dari 2.000 penggemar Chelsea yang hadir di Madejski hari ini, ini adalah kesempatan pertama untuk menyapa pahlawan mereka yang kembali sebagai manajer Chelsea meskipun mereka harus menunggu sedikit lebih lama dari yang diperkirakan untuk melakukannya. Kick-off ditunda 15 menit karena kemacetan di luar stadion dan lamanya antrian untuk mengumpulkan tiket.

Mereka yang hadir kemudian harus menunggu 10 menit setelah kick-off untuk melihat peluang pertama yang datang dari Reading, sebuah sundulan oleh kapten mereka Liam Moore yang nyaris membuka skor ketika menyambut tendangan bebas dari sisi sayap.

Tiga menit kemudian the Royals memimpin melalui  Josh Barrett yang mengangkat bola dengan kaki kiri melewati Willy Caballero setelah tendangan kaki kanan pertamanya dihadang oleh pemain yang mengawalnya.

Chelsea memberikan respons dengan cepat ketika Pulisic mampu menyerang pertahanan untuk pertama kalinya yang menyebabkan Alonso melakukan tendangan sudut pertama. Dari sisi lapangan yang berbeda Zappacosta memberi umpan kepada Bakayoko tetapi tembakan pemain Prancis itu tidak mengenai sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama, Chelsea berhasil mencetak gol dan kami menciptakannya dengan cantik. Olivier Giroud dilanggar di sisi tengah lapangan saat menguasai bola dan meskipun Alonso juga menghadap tendangan bebas tapi justru Barkley yang menendangnya dan berakhir sesuai harapan, dengan membuat kiper Joao Virginia tak berdaya ketika bola berbelok melewati pagar pemain dan meluncur masuk ke gawang.

Ross Barkley melepaskan tendangan bebas

Tim tuan rumah bisa saja mengembalikan keunggulan mereka dengan cepat andai tembakan Danny Loader tak berhasil ditepis, tetapi Chelsea membuang peluang yang lebih baik untuk menjadikan skor 2-1 ketika, setelah Alonso diganjal, Barkley mengirim tendangan bebas ke arah tiang jauh. Giroud sudah berhasil lepas dari kawalan lawan tetapi tidak seperti biasanya, sundulannya gagal.

Sebelum jeda, sepakan keras Kenedy dibelokkan di depan gawang Reading, dan itu menjadi awal bencana bagi the Royals. Pemain Brasil itu mencoba peruntungannya lagi dari posisi tengah, kali ini dari jarak 30 yard, dan ketika bola datang ke arahnya Virginia berhasil menyentuhnya tapi gagal untuk menahannya. Chelsea unggul 2-1 pada akhir babak pertama.

Kenedy melepaskan tembakan

Ada banyak pergantian pemain dari kedua tim untuk babak kedua dengan Lampard mengganti semua pemainnya kecuali kiper dan Reading membuat 11 pergantian pemain.

Caballero, kapten hari ini, berhasil menyelamatkan ancaman dari Michael Olise di awal babak kedua tetapi tak lama kemudian Reading menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti mereka yang lain, Mark Morrison, mampu mencetak gol dengan tendangan ke arah tiang jauh.

Pada menit ke-54, Chelsea nyaris memimpin lagi ketika David Luiz mengambil bola dari tendangan sudut yang berhasil diblok, di luar kotak penalti, dan melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian dan dengan penyelesaian yang lebih baik,  Mount yang memanfaatkan peluang untuk menendang bola ke tepi penalti ketika umpan silang Abraham dipotong, dan dari jarak yang lebih dekat daripada posisi menembak David Luiz sebelumnya, melepaskan tembakan dan membuat skor menjadi 3-2 untuk the Blues.

Mason Mount menembakkan bola

Jika gol itu menunjukkan oportunisme dan penyelesaian yang bagus, gol kedua Mount dan gol  keempat Chelsea adalah hadiah. Saat berupaya mengirim umpan dari belakang, mantan didikan akademi Chelsea Sam Walker yang sekarang menjadi kiper Reading melepas umpan sejauh 10 meter ke kaki Michy Batshuayi. Pemain Belgia itu memberi umpan sederhana kepada Mount.

Kedua tim pihak nyaris mencetak gol sebelumnya, tak lama setelah masuk lapangan kiper muda Chelsea Jamie Cumming melakukan penyelamatan yang bagus. Namun akhirnya dia kebobolan saat laga tersisa 20 menit ketika Sam Baldock menyelesaikan sebuah proses umpan-mengumpan yang bagus.

Tammy Abraham hampir menaklukkan Walker dengan tendangan salto dan Mateo Kovacic serta Pedro memiliki peluang bagus, tetapi skor tak berubah 4-3 untuk kemenangan tim asal London.

Selanjutnya, kami akan berkunjung ke markas Salzburg pada hari Kamis (1/8) dinihari WIB.

Tim Chelsea babak pertama (4-2-3-1): Caballero (k) Zappacosta, Christensen, Tomori, Alonso; Drinkwater, Bakayoko, Kenedy, Barkley, Pulisic, Giroud.
Tim Chelsea babak kedua (4-4-2): Caballero (k) (Cumming 63), Azpilicueta, Zouma, David Luiz, Emerson; Pedro, Jorginho, Kovacic, Mount; Abraham, Batshuayi.
Cadangan tak dimainkan Kepa.

Pencetak gol Barkley 22, Kenedy 42, Mount 57, 60

Tim Reading babak pertama (4-2-3-1): Virginia; Yiadom, Moore (k), McIntyre, Blackett (Richards 31), Swift, Rinomhota; Loader, Barrow, Barrett; Meite.
Tim Reading babak kedua Walker, Howe (Watson 70) Richards, Miazga, Morrison, Adam, Holsgrove, Olise, East, Novakovich, Baldock.

Pencetak gol Barrett 13, Morrison 49, Baldock 71.

Penonton 19.463
Wasit T Robinson
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA