Blog

Koneksi The Royals

Meskipun Chelsea dan Reading belum memainkan terlalu banyak pertandingan melawan satu sama lain sejak the Royals bergabung dengan Football League pada tahun 1921, ada hubungan yang kuat di antara kedua klub dalam hal pemain dan manajer.

Kedua tim telah bertemu hanya 20 kali dalam pertandingan liga dan piala selama 98 tahun terakhir dengan pertandingan kompetitif terakhir kami terjadi pada Januari 2013 ketika kami bermain imbang 2-2 dalam pertandingan Premier League di Stadion Madejski.

Dengan the Blues akan mengunjungi Berkshire akhir pekan ini untuk pertandingan pramusim melawan klub Championship tersebut, kita melihat mengulas beberapa sosok terkenal yang telah bermain atau melatih kedua klub.

Kerry Dixon

Tak perlu diragukan lagi siapa perekrutan terbaik Chelsea dari Reading. Kerry Dixon adalah pemain dengan produktivitas gol yang tinggi selama waktu bermainnya bersama the Royals, mencetak 26 gol pada 1982/83 ketika ia adalah pencetak gol terbanyak di Divisi Ketiga format lama meskipun timnya terdegradasi.

Dia meneruskan produktivitas golnya yang bagus setelah bergabung dengan the Blues, berakhir sebagai pencetak gol terbanyak Divisi II dengan 28 gol ketika kami memuncaki klasemen pada 1983/84 dan berbagi gelar pencetak gol terbanyak dengan Gary Lineker setahun kemudian setelah mengantongi 24 gol lainnya.

Dixon kemudian menjadi legenda Stamford Bridge selama sembilan musim, memainkan 420 pertandingan dan mencetak 193 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak kedua di belakang Bobby Tambling ketika ia pergi pada tahun 1992.

Steve Francis

Pindah dari London Barat ke Berkshire pada pertengahan 1980-an adalah kiper Steve Francis, yang melakukan debut untuk Chelsea saat berusia 17 tahun pada 1981 dan menggantikan Eddie Niedzwiecki yang mengalami cedera dalam kemenangan kami di final Full Members Cup melawan Manchester City pada tahun 1986.

Dia membuat 88 penampilan untuk the Blues sebelum dia dijual ke Reading pada tahun 1987 dan mengukuhkan posisinya sebagai penjaga gawang mereka. Dia kemudian memenangi penghargaan Player of the Year klub pada tahun 1986/87, bermain di bawah mistar untuk final Full Members Cup lainnya pada tahun 1988 dan membuat lebih dari 250 penampilan untuk the Royals sebelum dia hengkang ke Huddersfield pada tahun 1993.

Steve Sidwell

Setelah lulus dari akademi sepakbola Arsenal, Steve Sidwell menjadi gelandang di Reading, dua kali masuk dalam daftar PFA Team of the Year ketika Reading promosi ke Premier League untuk pertama kalinya pada tahun 2006 dan menempati posisi kedelapan di Premier League tahun berikutnya.

Setelah memainkan 187 pertandingan untuk Reading selama empat setengah musim, ia bergabung dengan Chelsea secara gratis pada 2007, namun dia gagal mendapatkan posisi di Stamford Bridge dan hanya tampil dalam 25 pertandingan sebelum ia pindah ke Aston Villa pada musim panas berikutnya.

John Swift

Merupakan produk dari akademi Chelsea, John Swift memenangi FA Youth Cup pada 2012 dan FA U-21 Premier League pada 2012 sebelum melakukan satu-satunya penampilan untuk tim senior sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-1 kami atas Cardiff pada laga terakhir kami di musim 2013/14.

Setelah beberapa kali dipinjamkan, sang gelandang bergabung dengan Reading pada 2016 dan telah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk klub Berkshire selama tiga musim terakhir.

Para Pemain Pinjaman

Dalam beberapa musim terakhir, Chelsea telah mengirim sejumlah pemain muda kami yang menjanjikan dengan status pinjaman ke Reading untuk membantu mereka mendapatkan pengalaman.

Nathaniel Chalobah dan Nathan Ake menghabiskan musim 2014/15 dengan status pemain pinjaman di Stadion Madejski, pemain sayap asal Brazil Lucas Piazon bermain untuk Reading pada tahun berikutnya sementara Lewis Baker dan Matt Miazga ada di sana musim lalu dengan pemain Amerika Serikat baru-baru ini kembali untuk menjalani musim lainnya bersama the Royals.

Sementara itu, bek Jamaika Michael Hector direkrut dari Reading oleh Chelsea pada 2015 dan menghabiskan satu musim dengan status pinjaman dengan mantan klubnya sebelum dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt, Hull City, dan Sheffield Wednesday.

Manajer

Beberapa manajer Reading telah memiliki koneksi dengan Chelsea, dimulai dari Ted Drake, yang melatih the Royals dari tahun 1947 hingga 1952 sebelum melatih Chelsea dan membawa kami meraih gelar liga pertama kami pada musim 1954/55.

Kapten tim juara di bawah kepelatihan Drake adalah Roy Bentley, yang kemudian melatih Reading dari 1963 hingga 1969 dan kemudian menjadi sekretaris klub mereka.

Ian Porterfield adalah asisten manajer di bawah Bobby Campbell ketika the Blues memenangi promosi sebagai juara Divisi II pada 1988/89 tetapi pelatih asal Skotlandia itu pergi untuk melatih Reading pada November 1989 sebelum ia kembali ke Stamford Bridge sebagai manajer pada 1991.

Mantan pelatih Chelsea Brendan Rodgers (2009) dan Paul Clement (2018) juga memiliki masa kepelathan singkat sebagai bos Reading, sementara mantan bek dan asisten manajer Chelsea Steve Clarke melatih dari 2014 hingga 2015 dan memimpin the Royals tampil di semifinal Piala FA.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA