Wawancara

Frank Lampard Beri Kabar Terbaru Perihal Cedera Dan Negosiasi Kontrak Pemain

Seusai laga di markas Reading pada Minggu malam, Frank Lampard mengaku puas dengan jalannya pramusim ini.

Ada banyak hal yang membuat bos baru ini gembira dalam penampilan apik the Blues di Berkshire, di mana dua gol Mason Mount di babak kedua menjadi sorotan di laga itu, menambah gol-gol yang dilesakkan oleh Ross Barkley dan Kenedy sebelum turun minum.

Tim tamu meraih kemenangan dengan skor 4-3 di Madejski Stadium, laga pertama kami di Inggris di pramusim ini. Kini para pemain sudah kembali berlatih di Cobham sebelum terbang ke Australia untuk berhadapan dengan RB Salzburg tengah pekan ini.

Seusai laga, Lampard menyatakan bahwa persiapan tim dalam menyambut musim baru telah melewati langkah positif lainnya. Dia juga memberikan kabar terbaru terkait penyembuhan cedera beberapa pemain, di antaranya N’Golo Kante dan Callum Hudson-Odoi.

“Tanda-tandanya bagus,” katanya terkait pemulihan cedera si pria Prancis. “Keputusan untuk memulangkannya dari Jepang untuk menjalani perawatan benar-benar tepat.”

“Dia sudah bergabung dan berlatih bersama kami dalam beberapa hari terakhir dan kuperkirakan dia akan bisa berlatih selama sepekan penuh dan berada pada titik di mana dia bisa sepenuhnya terlibat (dalam latihan) pada awal pekan depan. Masih ada banyak sekali yang harus dia latih secara fisik tanpa kami tapi kami berharap (dia bisa melakukannya).”

Hudson-Odoi terlihat sedang menonton aksi skuat binaan kami di markas Sutton United akhir pekan ini dan Lampard kemudian juga memberikan kabar terbaru terkait situasi remaja ini.

“Dia masih belum berlatih bersama kami tapi cederanya pulih lebih cepat dari yang dijadwalkan. Akan ada periode di mana cedera Callum baik-baik saja tapi kemudian dia perlu memulihkan diri untuk bisa bermain di tim karena permainan yang kutuntut darinya akan sangat tinggi, dari depan ke belakang.”

“Dia tidak jauh (dari pemulihan) dan aku tahu dia sudah melakukan segalanya sepanjang musim panas ini bersama tim medis kami agar dapat segera pulih.”

Setelah itu, Lampard ditanya perihal negosiasi antara klub dan Hudson-Odoi yang tengah berjalan, menyusul adanya berita dari surat kabar yang terbit pekan lalu yang mengatakan bahwa kesepakatan itu akan segera terwujud.

“Jika dia sepakat maka itu berarti dia sudah menandatanganinya dan kami belum sampai ke sana tapi jelas sekali bahwa klub sedang mengarah ke sana. Kurasa pembicaraan (antar kedua belah pihak) mengalami kemajuan berarti dalam satu atau dua pekan terakhir, itulah yang menjadi pemicu munculnya kabar tersebut, tapi sebenarnya itu belum terjadi.”

“Satu hal yang kutahu pasti adalah aku ingin mempertahankannya di sini dan klub ingin mempertahankannya karena dia pemain yang kami harapkan. Dia alumni Akademi kami, dia adalah masa sekarang dan masa depan klub ini oleh karena itu kami sedang melakukan segala upaya untuk mewujudkan itu.”

Frank juga mengonfirmasikan bahwa pembicaraan terkait kontrak baru Willian sudah dimulai.

“Aku tahu klub sedang bicara dengannya. Willian dan Callum adalah pemain yang kuinginkan untuk ada di skuatku. Kami melakukan pergerakan yang baik di pramusim ini dengan kontrak baru Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek, dua pemain muda sudah dipastikan dan klub selalu berusaha melakukan itu.”

“Dari sisi sepak bola, aku selalu punya ide-ide yang sangat jelas. Aku bekerja sama dengan Marina (Granovskaia, direktur Chelsea) dan dewan direksi karena kedua pemain ini adalah pemain-pemain yang sangat ingin kami pertahankan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA