Wawancara

Mason Mount Soal Memberi Kontribusi Gol dan Merasa Seperti di Rumah Sendiri

Mason Mount bicara soal keinginannya untuk menyumbang gol dari lini tengah di musim ini sembari mengincar posisi sebagai starter reguler di tim utama Chelsea.

Pemuda 20 tahun ini mencetak brace di Madejski Stadium dalam laga Minggu malam dan membantu the Blues memetik kemenangan atas Reading. Dengan gol itu, kini koleksi golnya selama pramusim menjadi tiga, setelah sukses menjebol gawang St. Patrick’s di Dublin dalam laga sebelumnya yang juga dimainkan pada bulan ini.

“Ini adalah hari yang baik karena ini tempat yang sulit dan Reading memulai pertandingan dengan amat baik,” terang Mount. “Kami punya dua tim untuk tiap babak dan setiap orangnya mendapat menit main jadi ini laga pramusim yang baik dan tentunya kami bekerja keras dalam latihan untuk siap menghadapi musim kompetisi.”

Mount tampil selama 45 menit kedua dalam laga yang digelar di Berkshire, ketika Frank Lampard mengubah para personel dan formasinya saat turun minum, dengan menerapkan 4-4-2 dengan formasi berlian di tengah. Dengan posisi lini tengah yang makin rapat, umpan-umpan kami pun makin intens. Dua gol yang Mount cetak menambah dua gol kami sebelumnya yang dibikin oleh Ross Barkley dan Kenedy.

“Gol-gol akan berdatangan dari berbagai tempat dan aku ingin berkontribusi dari lini tengah,” sambung Mason. “Di sepertiga akhir lapangan, kami bebas berkreasi dan bermain. Kurasa kami berhasil melakukannya di babak kedua dan mencoba melakukan kombinasi di dalam dan di sekitar kotak penalti. Di laga pramusim, hal seperti tidak selalu keluar tapi kami sudah melatihnya dalam latihan.”

Mount merasa amat mudah bekerja di bawah arahan Lampard mengingat keduanya pernah bekerja sama di Derby County musim lalu. Dia mengakui bahwa kedatangannya kembali ke Chelsea, dari masa peminjamannya di Vitesse dan di divisi Championship, datang di saat yang tepat.

“Aku merasa seperti berada di rumah sendiri setelah dua musim dipinjamkan dan kini kembali lagi,” ucapnya. “Ini waktu yang sangat mengasyikkan buat pemain-pemain muda karena ada kesempatan tetapi ini tidak diberikan begitu saja.”

“Anda harus bekerja keras dan menunjukkan kepada manajer bahwa Anda siap untuk maju dan masuk ke tim. Itulah tujuanku. Aku menikmati sepak bolaku sekarang ini dan aku bermain di tempat yang membuatku merasa seperti berada di rumah sendiri.”

Lampard sendiri senang dengan performa Mount dan Barkley, menegaskan bahwa kompetisi memperebutkan tempat di tim adalah kunci bagi musim yang akan datang.

“Anda lihat gol-golnya, Ross, dan Mason dengan dua golnya,” kata sang bos ketika ditanya penampilan siapa yang menonjol. “Mereka berdua pemain muda. Mason sedikit lebih muda, tapi mereka bersaing memperebutkan posisi serupa, yang mana sangat bagus. Aku menginginkan kompetisi di lini tengah dan semua pemain tampil apik di semua posisi.”

“Yang baik dari hari ini dilakukan dengan sangat baik dan kami akan terus berusaha untuk meningkatkannya. Kami tidak mau kebobolan tiga gol jadi kami akan memonitor itu dan memperbaikinya selama dua pekan ke depan. Kami bekerja keras dari hari ke hari dan inilah cara berlatih yang kuinginkan, cara kerja yang kuinginkan, apa yang ingin kulihat di lapangan.”

“Para pemain menunjukkan sikap yang benar-benar bagus. Mereka adalah pemenang dan mereka sudah menjadi pemenang dalam beberapa tahun terakhir ketika aku jauh dari klub ini. aku senang dengan cara mereka berlatih dan kami harus terus bekerja sekeras mungkin. Kami punya dua laga berat pekan ini dan setelah itu kami harus bersiap menghadapi Manchester United.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA