Berita

Fokus: RB Salzburg

The Blues akan kembali beraksi pada Kamis dini hari besok dengan menyambangi markas RB Salzburg di Austria.

Chelsea menghadapi laga ini dengan bekal kemenangan 4-3 atas Reading akhir pekan lalu, lewat dua gol Mason Mount dan sebuah gol masing-masing dari Ross Barkley dan Kenedy.

The Blues tampil baik di pramusim ini. Sebelum memetik kemenangan di Madejski Stadium, mereka juga menang atas St. Patrick’s Athletic dan Barcelona.

Kini semua pandangan tertuju pada Premier League musim baru, yang akan kami mulai dengan menghadapi Manchester United pada Minggu, 11 Agustus.

Sebelum itu, kami masih punya dua laga lagi di pramusim ini dan kali ini kami akan mengupas RB Salzburg lebih dalam…

Siapa pelatihnya?

Jesse Marsch

Pria asal Amerika ini ditunjuk sebagai pelatih kepala Salzburg musim panas ini, menggantikan Marco Rose yang bergabung dengan lawan kami pada akhir pekan, Borussia Monchengladbach.

Sebelum pindah ke Austria, Marsch pernah menukangi klub MLS, Montreal Impact dan New York Red Bulls. Dia juga pernah bekerja sebagai asisten pelatih tim nasional AS dan RB Leipzig.

Pemain kunci

Andreas Ulmer

Kapten ini sangat berpengalaman dan sudah tampil lebih dari 250 kali untuk Salzburg. Ulmer adalah seorang bek kiri yang andal dan juga menjadi anggota dari tim nasional Austria.

Pria 33 tahun ini sudah memenangi gelar liga Bundesliga Austria sebanyak enam kali, lima bersama Salzburg dan satu lainnya dengan tim sebelumnya, Austria Vienna.

Yang patut diwaspadai

Takumi Minamino

Minamino, pemain depan yang cerdik ini mampu bermain di berbagai peran di lini serang, baik sebagai striker atau sedikit ke bawah dan bermain sebagai “False 9”. Pemain depan asal Jepang ini sudah lima kali mengangkat titel juara Austria bersama Salzburg dan empat Piala Austria.

Pemuda 24 tahun ini sudah membela Salzburg lebih dari 100 kali sejak bergabung pada 2015. Sebelumnya, dia bermain untuk Cerezo Osaka, bersama eks striker Atletico Madrid, Diego Forlan. Minamino adalah seorang pemain nasional Jepang dan sudah mengoleksi lima gol di level senior.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA