Berita

Ross Barkley Bertekad Mengambil Risiko Demi Mengisi Lubang yang Ditinggalkan oleh Eden Hazard

Di tengah persiapannya di pramusim ini, di bawah manajemen gelandang terbaik sepanjang masa the Blues, Ross Barkley menyatakan bahwa dirinya “haus gol”.

Pemain internasional Inggris ini mencetak sebuah tendangan bebas menakjubkan di markas Reading akhir pekan lalu, melanjutkan produktivitas golnya saat melawan Barcelona. Beberapa pekan lalu, dia bicara dengan situs web ini tentang bekerja bersama Frank Lampard lagi setelah pernah bermain bareng di tim nasional.

Dalam wawancara terbarunya, Barkley berniat melanjutkan manfaat positif yang dia petik dari kerja samanya dengan Lampard.

“Ada manajer baru dan formasi baru,” katanya memulai percakapan. “Kami harus bisa beradaptasi dengan berbagai macam formasi yang akan kami mainkan dan aku haus untuk mencetak gol dan berniat masuk ke kotak penalti dan sekarang ini aku bermain sedikit lebih ke depan dan perlu berpikir sebagai seorang striker, terutama pemain no.10, dan untuk membantu pertahanan dan bekerja keras saat tidak menguasai bola.”

“Dia (Lampard) akan membantu semua gelandang. Dia seorang legenda sepak bola dan dia adalah gelandang dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah Premier League jadi kami akan menerima semua yang dia berikan, keahliannya, permainannya di masa lalu, dan kami akan telan semua itu.”
 

“Dia meminta untuk mengekspresikan diri di lapangan, mengambil risiko, jangan terlalu (bermain) aman, menembak, dan mencoba mengonversi peluang, dan kulakukan itu. Dan, dia juga membawa etos kerja yang biasa dia tunjukkan semasa menjadi pesepak bola ke skuat sekarang yang dia manajeri dan kami telah bekerja amat sangat keras.”

Barkley menyambut baik taktik yang membebaskan para pemain dalam beberapa situasi, mengetahui bahwa dia diperbolehkan melakukan kesalahan yang ganjil, di saat yang tepat, ketika mengambil risiko, meski dia juga berkata bahwa dia juga menambahkan pengetahuan dari manajer-manajer sebelumnya ke permainannya.

Menurutnya, ini soal menciptakan keseimbangan yang tepat, terutama untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Eden Hazard, yang menjadi tugasnya dan rekan-rekannya di lini depan.

“Kami harus mengisi posisi itu, semua orang di skuat ini tahu itu,” kata Barkley.
 

“Eden pemain yang hebat tapi dia sudah pergi dan punya tantangan baru sekarang. Kami harus menggantikan golnya dan mengkreasikan peluang, tapi aku yakin kami punya kualitas sebesar itu di skuat untuk mengemban tanggung jawab itu.

“Musim lalu ketika Eden tidak tampil, kami masih bisa menang, kami masih bisa menciptakan peluang, kami tahu dia pemain yang istimewa, tapi kami juga punya pemain-pemain istimewa di skuat ini dan kami punya pemain-pemain muda yang akan maju dan menciptakan sesuatu yang baik.”

“Kami baru saja mendatangkan Christian Pulisic dan Callum akan kembali dari cedera dan dia talenta yang istimewa, dan kami punya pemain-pemain sayap yang dapat menciptakan peluang dari posisi-posisi sulit. Kami punya pemain-pemain yang bisa menembak dari jauh dan kami punya striker-striker muda dan pengalaman yang haus gol.”

Barkley dan koleganya akan kembali beraksi di Austria pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari waktu WIB.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA