Berita

Kontrak Baru dan Target Baru Untuk Kiper Cumming

Kiper Jamie Cumming telah menandatangani kontrak baru dari Chelsea menyusul keterlibatannya dalam latihan dan pertandingan selama pramusim bersama pasukan Frank Lampard.

Remaja ini sudah berlatih di klub sejak usia delapan tahun dan tampil di kedua laga persahabatan kami di Dublin juga di laga sebelumnya, di Reading. Setelah dikonfirmasikan sebagai kiper ketiga kami untuk musim ini, dia menyatakan komitmennya kepada the Blues setidaknya hingga tahun 2023.

“Ini kabar yang brilian, momen yang sangat membanggakan bagiku dan keluargaku,” katanya kepada situs web resmi Chelsea seusai membubuhkan tanda tangannya di Cobham. “Aku sudah berada di sini sejak usia delapan, jadi bisa menandatangani kontrak baru yang mengikatku hingga aku berusia 23 merupakan sebuah pencapaian yang hebat. Aku benar-benar menantikan musim yang baru.”

Kontrak baru Cumming ini melanjutkan pemberian kontrak kepada pemain-pemain muda lainnya di musim panas ini, yaitu Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek, yang sekaligus menggarisbawahi kemajuan pemain-pemain muda di skuat senior. Banyak di antara mereka mengungkapkan kegembiraan mereka mengenai bekerja di bawah arahan Lampard, manajer yang telah membuktikan diri di Derby County musim lalu bahwa pemilihan timnya dilakukan berdasarkan kemampuan dan sikap ketimbang usia.

Kata-kata yang ia ucapkan sejak kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih kepala kami yang baru juga telah menciptakan budaya baru di mana setiap pemain merasa punya kesempatan untuk unjuk gigi. Cumming pun percaya bahwa ini adalah saat yang terbaik bagi pemain-pemain muda untuk menembus tim utama.

“Ini waktu yang sangat baik bagi pemain-pemain muda di Chelsea,” katanya. “Kami punya manajer yang mau mempercayai pemain-pemain mudanya jika mereka mampu menampilkan yang terbaik dan bisa mendapatkan menit main di pramusim sangat bagus buatku secara pribadi.”

“Laga kontra Reading menjadi sebuah pengalaman yang hebat karena mungkin itulah lagaku dengan penonton terbanyak. Mendapat kepercayaan dari manajer adalah sesuatu yang sangat positif. Rasanya luar biasa bisa bermain di hadapan penggemar Chelsea untuk pertama kalinya.”

“Kami memulai pramusim ini dengan baik dan ada banyak hal positif dari setiap laga tapi kami masih harus mengerjakan banyak hal dan itulah arti dari pramusim.”

Aku ingin bekerja sekeras mungkin setiap hari dan mendorong Willy dan Kepa semaksimal mungkin

photo of Jamie Cumming Jamie Cumming

Setelah bekerja dengan banyak staf backroom baru Lampard, yang dulu melatihnya di Akademi, penjaga gawang muda kami ini merasa nyaman dengan lingkungan yang ia masuki musim panas ini. Dia bisa bicara dan belajar dari wajah-wajah yang familier serta pemain yang pernah jadi idolanya.

“Senang sekali ada Joe Edwards, Jody Morris dan staf-staf lain di tim utama, yang pernah melatihku selama bertahun-tahun,” sambung Cumming. “Mereka sudah sangat mengenalku dan aku pun mengenal mereka dengan baik jadi mudah untuk berkomunikasi dan bekerja bersama mereka. Lingkungannya bersahabat dan semua orang menikmati waktu mereka, jadi bagus sekali bisa jadi bagian dari itu sekarang.”

“Juga ada Petr Cech yang kembali ke klub dan senang sekali ada dia di sini, sebagai seorang legenda dan orang yang bisa jadi panutanku dan untuk menggali pengetahuan sebanyak mungkin. Dulu dia adalah kiper terbaik di Eropa selama beberapa musim jadi menurutku dia adalah panutan yang brilian untuk dipunyai di klub ini.”

Ada sebuah prevalensi dari lulusan Akademi di skuat sekarang, yang telah melalui perjalanan dari masa kanak-kanak hingga menembus tim utama, sebuah perjalanan yang penuh pasang-surut selama lebih dari satu dekade. Cumming tersenyum ketika mengenang perjalanan dan pengalaman yang ia peroleh selama perkembangannya dan mengaku bahwa ia tidak pernah membayangkan kebiasaannya dalam menjaga gawang Chelsea Under-9 akan membawanya ke tim utama.

“Sulit dipercaya ketika membayangkannya,” akunya. “Saat berusia delapan hingga 15, aku tidak benar-benar bermain sepak bola dengan berpikir ke sana, hanya bermain untuk bersenang-senang.”

“Selama beberapa musim terakhir, aku tidak pernah sedekat ini dengan skuat tim utama tapi aku selalu bermain untuk tim Akademi dan sekarang rasanya luar biasa bisa mendapat kesempatan untuk tampil dan unjuk gigi.”

Dengan kontrak yang mengikatnya di Chelsea setidaknya selama empat tahun lagi, ini merupakan waktu yang tepat untuk menentukan kembali targetnya dan Cumming yakin bahwa ia punya kesempatan untuk melanjutkan perkembangannya musim ini bersama rekan-rekan setim yang sangat berbakat.

“Yang pertama dan terpenting, aku ingin bekerja sekeras mungkin setiap hari dan mendorong Willy (Caballero) dan Kepa semaksimal mungkin,” ungkapnya ketika ditanya soal ambisinya untuk musim 2019/20. “Aku benar-benar tidak merasa tidak punya tempat ketika berlatih bersama mereka, aku merasa menjadi bagian dari grup itu. Mereka membantuku dan selalu menasihatiku, jadi setiap hari merupakan kesempatan untuk belajar.”

“Aku mungkin tidak banyak bermain musim lalu tapi aku berfokus pada sisi positifnya. Rasanya brilian bisa menandatangani kontrak baru ini dan terlibat dengan tim utama di masa-masa yang mengasyikkan ini. Berlatih setiap hari bersama kiper-kiper lain dan pemain-pemain kelas dunia yang kami punyai di sini akan sangat bermanfaat buatku, jadi aku berencana untuk mengambil hal-hal positif dari ini setiap hari.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA