Analisis

Christian Pulisic Soal Dua Gol Pertamanya dan Kebrilianan Ross Barkley

PULISIC: "Kami merasa sangat baik!"

Usai mencetak gol pertamanya untuk Chelsea, Christian Pulisic bicara tentang koneksinya yang makin membaik dengan penyerang-penyerang kami lainnya dan bagaimana perasaannya sekarang menjelang bergulirnya liga Inggris.

Pulisic mempertontonkan kebolehannya dalam menyelesaikan peluang kala timnya menang 5-3 atas RB Salzburg pada Kamis dini hari, dengan dua kali melewati kiper lawan dalam selang delapan menit di babak kedua. Di antara kedua gol itu, dia dilanggar dan menghasilkan hadiah penalti yang kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Ross Barkley.

“Aku senang sekali dengan kemenangan ini, dan rasanya luar biasa bisa mencetak (dua) gol pertamaku untuk Chelsea,” ungkap Pulisic secara ekslusif kepada Chelsea TV. Wawancara selengkapnya dapat disaksikan pada video di atas.

“Mereka sama sekali bukan tim yang buruk, mereka menguji kami, mereka punya beberapa pemain yang sangat bagus, dan kami bekerja dengan amat baik untuk memulai laga dengan meyakinkan. Kami tampil tajam dan unggul cepat, yang mana membantu kami.”

“Laga-laga ini membantu kami mempersiapkan diri untuk menghadapi musim yang akan datang, kami tengah berupaya mengembalikan kebugaran kami. Kami merasa sangat baik dan sangat bersemangat untuk memulainya.”

Gol perdana Pulisic berasal dari umpan lambung jitu Pedro yang membebaskannya dari pemain-pemain lawan, sementara gol keduanya dimulai dengan mengontrol umpan panjang indah Barkley lalu menggiring dan menyelesaikannya tanpa ampun.

“Aku bahkan tak yakin dia akan melihatku! Itu jenis umpan yang kuterima tepat di depanku, lucu, tapi itu umpan yang mengagumkan dan aku berhasil melakukan sisanya.”

“Gelandang-gelandang kami punya kualitas yang mengagumkan, umpan-umpan dan pergerakan yang mereka buat sungguh bagus. Ini sangat membantuku memainkan gaya permainanku.”

“Aku sangat menikmati sepak bolaku saat ini. Rasanya luar biasa ada di sebuah klub baru, aku senang sekali bisa berada di sini, dan orang-orang di sini sangat ramah. Aku sangat menikmati setiap momen sejauh ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA