Berita

Carlo Cudicini Ditunjuk Sebagai Pelatih Pemain Pinjaman Chelsea

Carlo Cudicini telah ditunjuk sebagai pelatih teknis pemain pinjaman setelah kepindahan Eddie Newton menjadi staf kepelatihan Frank Lampard.

Carlo Cudicini telah ditunjuk sebagai pelatih teknis pemain pinjaman setelah kepindahan Eddie Newton menjadi staf kepelatihan Frank Lampard.

Pria Italia itu kembali ke Chelsea pada 2015 sebagai duta klub setelah pensiun untuk mengakhiri karier bermainnya selama 22 tahun. Dalam beberapa musim terakhir, ia memiliki peran ganda membantu Antonio Conte dan kemudian Maurizio Sarri sebagai staf pelatih kami.

Sebagai salah satu kiper paling berbakat dan populer dalam sejarah the Blues, Cudicini membuat 216 penampilan selama 10 tahun sebagai pemain di Stamford Bridge antara 1999 dan 2009, dan mencetak 101 kali nirbobol.

Pada akhir musim 2002/03, di mana Chelsea lolos ke Liga Champions untuk kedua kalinya, Cudicini memenangi penghargaan Golden Glove di Premier League. Selama waktunya di klub, ia dua kali meraih gelar juara Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

Setelah kembali dalam kapasitasi ke sepak bola dalam dunia kepelatihan, pria berusia 45 tahun itu bekerja sama dengan Conte saat kami memenangi gelar  Premier League pada 2017 dan Piala FA pada 2018. Dia juga bagian dari staf Sarri ketika kami mengangkat trofi Liga Europa di Baku pada Mei. 

"Saya sangat menantikan tantangan baru ini dalam karier kepelatihan saya," kata Cudicini. "Program peminjaman pemain adalah bagian penting dari jalur pengembangan kami untuk pemain muda di klub dan ini adalah kesempatan yang menyenangkan untuk bekerja dengan generasi pemain berbakat berikutnya."

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan: "Kami senang Carlo setuju untuk mengambil alih peran Eddie Newton yang penting ini dalam program pengembangan kami. Carlo memiliki pengalaman bertahun-tahun dari karier bermain di sepak bola Italia, Inggris, dan Amerika Serikat, dan telah melanjutkannya dengan melakukan transisi yang sukses ke dunia kepelatihan. Pengetahuannya tentang sepak bola dan kepelatihan akan menjadi aset penting dalam kelanjutan pengembangan para pemain muda kami."

Dalam berita staf lainnya, mantan kiper tim cadangan Chelsea James Russell memulai peran ganda bekerja dengan Hilario sebagai asisten pelatih kiper tim putra. Pemain berusia 31 tahun ini bermain di tim junior yang sama dengan Ryan Bertrand dan Scott Sinclair dan akan menggabungkan peran barunya dengan pelatihan penjaga gawang yang ada di Akademi kami.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA